Langsung ke konten utama

Ketika Puluhan Blogger Diundang ke Istana oleh Presiden, Ini yang Dapat Dipetik


Bagaimana ya, perasaan blogger yang diundang ke Istana oleh Presiden kita, pak Jokowi? Membanggakan pastinya. Dan tentu ini kabar baik buat blogger Indonesia bahwa negara kita ini pemimpinnya dekat dengan blogger.

Ini bukan postingan untuk mendukung atau berpihak kepada pak Jokowi. Karena menurut LBI, itu sudah lewat. Postingan ini untuk memberitahukan kepada peserta LBI dan blogger Indonesia tentang puluhan blogger dari Kompasiana yang hadir di Istana, Sabtu (12/12). 

Saat membaca beberapa referensi berita online, blogger ini diundang karena pak Jokowi tidak hadir di acara Kompasiana 2015 dengan alasan masih kurang sehat (kata dokter). Jadinya, bloggernya yang diundang ke Istana.

Pemimpin yang mendukung kehadiran blogger

Tentu, ini kabar baik buat teman-teman yang suka ngeblog. Meski LBI atau lainnya tidak hadir di Istana, setidaknya rasa bangga bisa kecipratan dari acara seperti ini. Yah LBI berharap juga suatu hari bloggernya bisa diundang atau mungkin teman-teman juga. Jadi sekarang jangan malu lagi yah, ketika menyebut diri sebagai blogger.

Dalam acara ini sendiri, LBI melihat ini sebuah diskusi yang menarik. Bahkan, Presiden kita pun lantas memerintahkan Kepala Staf Presiden Teten Masduki untuk mendata para blogger yang ingin ikut Jokowi blusukan. Diharapkan, kata Jokowi, mereka bisa menulis sesuatu yang bisa menjadi motivasi bagi masyarakat.

Menulis yang menumbuhkan rasa optimisme

"Menulis di blog sangatlah penting karena akan memberikan pengaruh terlebih lagi bagi blog yang memiliki gaya tulisan yang hebat," Jokowi.

Kalimat diatas LBI ambil dari website nasional.tempo.co (12/12). Ada pesan menarik dari pertemuan tersebut. Bahwa Presiden kita berharap para blogger menulis postingan haruslah yang menumbuhkan rasa optimisme. Dengan postingan optimisme, tentu pengaruhnya juga baik bagi masyarakat yang membacanya. Jadi jangan asal ngeluh aja di halaman blog.

Menurut LBI juga begitu, menulis yang positif meski sedikit curhat tentu akan baik buat penulisnya juga dan yang baca juga tentunya. Ayo mana semangatnya! Ada yang hadir disini, cerita-cerita dong. 

Foto twitter kompasiana
Cek original postingannya disini.

Komentar

  1. Hhhhmmm... Sayang kemarin ga bisa ikutan Kompasianival 2015. Kalau hadir mungkin juga bakalan kena undang makan juga, hehehehe... Lumayan tu kalau dibuat postingan pasti bisa langsung jadi viral. :-D

    BalasHapus
  2. Yah., cuma blogger kompasiana aja... Padahal ada banyak blogger blogspot yang menanti untuk di undang.. Tpi gak apa, dgn itu berarti blogger sudah di akui..

    BalasHapus
  3. Termotivasi dalam menulis blog. Semoga kapan2 bisa diundang seperti itu..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juara Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Selesai sudah kompetisi Liga Blogger Indonesia musim kelima tahun 2017. Musim ini benar-benar sangat istimewa dan sangat melelahkan. Istimewanya adalah kami mencoba format baru yang pertama kali digunakan dan melelahkannya karena.

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Sejarah Platform Blog, Blogger (Blogspot)

Apakah kamu pengguna blogger atau blogspot ? Bila iya, tulisan ini mungkin sedikit mencerahkan bagaimana platform ini lahir ke dunia dan digunakan banyak pengguna. Termasuk kami sendiri, sebagai salah satu penggunanya.
Lama tidak mengisi halaman blog Liga Blogger Indonesia. Mungkin dari halaman ini, rencananya kami akan mengisi blog LBI dengan konten-konten yang berhubungan dengan dunia blogging. Kami harap, kamu suka dengan konten yang kami bagikan ini.
Diluncurkan 23 Agustus 1999
Hingga ke bagian bawah, tulisan ini akan mengambil salinan dari situs techno.okezone.com yang dirilis 15 November 2017. halaman aslinya bisa kamu lihat di bagian bawah nanti.
Layanan ini diluncurkan pada 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs yang didirikan oleh Evan Williams, co-founder dari Twitter. Pada awal-awal, layanan blogspot digratiskan kepada penggunanya. Namun seiring waktu, layanan ini sempat tidak gratis karena krisis keuangan yang dihadapi.
Beruntung, Blogger mendapatkan dukungan dari Trellix dan Evan …