Langsung ke konten utama

Headline

Tahun 2024, Apakah Dunia Blogging Tanah Air Masih Menarik?

Terinspirasi dari 2 komunitas yang sedang memperingati hari jadi atau ulang tahun yang sama-sama dirayakan bulan Februari, artikel ini kami tulis. Melihat suasana mereka yang penuh suka cita dan ramai, dunia blogging masih baik-baik saja tahun 2024. Instagram beberapa hari terakhir ini, saat halaman ini kami terbitkan , sangat menarik perhatian kami. Adalah Gandjel Rel dan BloggerCrony yang menciptakan suasananya dengan berbagai momen bahagia. Jika komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel , diperingati dengan acara sederhana, maka BloggerCrony dilakukan dengan menggandeng sebuah brand. Keduanya kompak memanfaatkan momentum ulang tahun komunitas untuk terus mempererat para pemilik blog yang sekarang ini semakin sibuk dengan branding baru mereka sebagai konten kreator. Dunia blogging Tanah Air Memang kedua komunitas yang kami tulis ini tidak mewakili wajah perblogeran secara luas. Namun, cara mereka untuk terus merayakan di kota masing-masing adalah hal positif. Mereka menginspi

Ketika Puluhan Blogger Diundang ke Istana oleh Presiden, Ini yang Dapat Dipetik


Bagaimana ya, perasaan blogger yang diundang ke Istana oleh Presiden kita, pak Jokowi? Membanggakan pastinya. Dan tentu ini kabar baik buat blogger Indonesia bahwa negara kita ini pemimpinnya dekat dengan blogger.

Ini bukan postingan untuk mendukung atau berpihak kepada pak Jokowi. Karena menurut LBI, itu sudah lewat. Postingan ini untuk memberitahukan kepada peserta LBI dan blogger Indonesia tentang puluhan blogger dari Kompasiana yang hadir di Istana, Sabtu (12/12). 

Saat membaca beberapa referensi berita online, blogger ini diundang karena pak Jokowi tidak hadir di acara Kompasiana 2015 dengan alasan masih kurang sehat (kata dokter). Jadinya, bloggernya yang diundang ke Istana.

Pemimpin yang mendukung kehadiran blogger

Tentu, ini kabar baik buat teman-teman yang suka ngeblog. Meski LBI atau lainnya tidak hadir di Istana, setidaknya rasa bangga bisa kecipratan dari acara seperti ini. Yah LBI berharap juga suatu hari bloggernya bisa diundang atau mungkin teman-teman juga. Jadi sekarang jangan malu lagi yah, ketika menyebut diri sebagai blogger.

Dalam acara ini sendiri, LBI melihat ini sebuah diskusi yang menarik. Bahkan, Presiden kita pun lantas memerintahkan Kepala Staf Presiden Teten Masduki untuk mendata para blogger yang ingin ikut Jokowi blusukan. Diharapkan, kata Jokowi, mereka bisa menulis sesuatu yang bisa menjadi motivasi bagi masyarakat.

Menulis yang menumbuhkan rasa optimisme

"Menulis di blog sangatlah penting karena akan memberikan pengaruh terlebih lagi bagi blog yang memiliki gaya tulisan yang hebat," Jokowi.

Kalimat diatas LBI ambil dari website nasional.tempo.co (12/12). Ada pesan menarik dari pertemuan tersebut. Bahwa Presiden kita berharap para blogger menulis postingan haruslah yang menumbuhkan rasa optimisme. Dengan postingan optimisme, tentu pengaruhnya juga baik bagi masyarakat yang membacanya. Jadi jangan asal ngeluh aja di halaman blog.

Menurut LBI juga begitu, menulis yang positif meski sedikit curhat tentu akan baik buat penulisnya juga dan yang baca juga tentunya. Ayo mana semangatnya! Ada yang hadir disini, cerita-cerita dong. 

Foto twitter kompasiana
Cek original postingannya disini.

Komentar

  1. Hhhhmmm... Sayang kemarin ga bisa ikutan Kompasianival 2015. Kalau hadir mungkin juga bakalan kena undang makan juga, hehehehe... Lumayan tu kalau dibuat postingan pasti bisa langsung jadi viral. :-D

    BalasHapus
  2. Yah., cuma blogger kompasiana aja... Padahal ada banyak blogger blogspot yang menanti untuk di undang.. Tpi gak apa, dgn itu berarti blogger sudah di akui..

    BalasHapus
  3. Termotivasi dalam menulis blog. Semoga kapan2 bisa diundang seperti itu..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Berkenalan Dengan Retizen, Platform Blog Dari Republika

Bulan Desember 2021 adalah kali pertama kami berkenalan dengan Republika Netizen atau disebut Retizen. Saat melihat websitenya, kami jadi ingat Blogdetik yang pernah meramaikan dunia perblogeran Tanah Air. Apakah kamu sudah mampir ke retizen? Andai Blogdetik masih ada, mungkin daftar platform blog lokal atau Indonesia menjadi tiga. Ada Kompasiana, Retizen dan Blogdetik yang tadi disebutkan. Tahun 2021 Platform dari Republika ini diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2021. Itu artinya terhitung baru. Namun jumlah penghuninya atau blogernya dikatakan dalam website msn.com (12/12/2021) , sudah ada puluhan ribu. Menarik jika begitu. Pantas halaman websitenya yang beralamat di retizen.republika.co.id sudah beragam artikelnya yang dipublish.  Baru tahu Republika punya platform untuk blogger seperti Kompasiana yang disebut Retizen Diluncurkan pertama kali bulan Juni 2021 Cek https://t.co/loT5s2x8CA — #gablonesia (@LigaBloger) December 13, 2021 Blogger of the month Buat bloger lawas, Retiz

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia

Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?