Langsung ke konten utama

Data Statistik Babak Kualifikasi #LBI2016


Banyak hal menarik yang terjadi di babak kualifikasi Liga Blogger Indonesia musim ke-4/2016. Padahal masih babak kualifikasi, tapi semangatnya itu yang luar biasa. Sambil nunggu kompetisi dimulai awal Januari, yuk simak statistik berikut ini.

Grup Peserta terbanyak yang posting tema

Grup A dianggap sebagai grup neraka bagi sebagian peserta. Ternyata itu bukan isapan jempol belaka. Grup ini memang paling ramai dan paling banyak peserta yang memposting, khususnya posting tema.

Total ada 20 blogger yang memposting dan urutan paling atas (klasmen) dimenangkan oleh @elisafariesta yang berasal dari kota Lamongan.

Kemudian grup B menyusul dengan jumlah peserta terbanyak kedua dan si pemenangnya adalah @gemaulani dari kota Bandung sebagai juara grup. Terakhir, grup C dengan jumlah peserta paling sedikit. Tentunya tingkat persaingan sangat kurang disini. Dan @OnlyKharisma berasal dari kota Banjar adalah juaranya.

Peserta LBI 2015 yang tidak lolos

Peserta babak kualifikasi yang lolos ada yang sadar nggak kalau kalian ada yang menggagalkan peserta lama/lawas yang sudah duluan ikutan LBI musim 2015. Bukan sekedar peserta lama, tapi sebagian dari mereka tergolong blogger terkenal di dunia blogging tanah air.

Memang sih alasan mereka sebagian ada yang cuma berharap meramaikan. Setidaknya, kunjungan mereka di blog teman-teman (blogwalking) merupakan sebuah anugerah. Jarang-jarang kan dapat momen seperti ini.

38 blogger perempuan dan ibu rumah tangga

Tahun 2015 bukan saja tahun bloggernya perempuan bagi dunia blogging tanah air. Tapi juga sebagian blogger perempuan ini punya pekerjaan sampingan yang tidak dapat dihindarkan yaitu ibu rumah tangga. Itu bukan sampingan namanya, tapi yang utama.

Total ada 38 blogger perempuan yang mengikuti babak kualifikasi. Meski begitu, jumlahnya masih kurang banyak dari blogger pria yang totalnya ada 49 blogger.

Kota Terbanyak

Medan adalah kota terbanyak yang mengirimkan bloggernya buat kompetisi LBI 2016. Total ada 16 blogger ambil bagian. Semacam satu komunitas dan tim sepakbola bila diartiin. Keren!

**Apa lagi, ya? Tunggu update berikutnya

Sumber foto : www.khoirinaannisa.com

Komentar

  1. Yeayyy,,, semoga anak Medan bisa terus semangat,, salam dari BlogM (Blogger Medan)

    BalasHapus
  2. Grub B absen. Alhamdullilah lolos... ;)

    BalasHapus
  3. Perwakilan Tangerang mana nih suara nyaaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Juara Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Selesai sudah kompetisi Liga Blogger Indonesia musim kelima tahun 2017. Musim ini benar-benar sangat istimewa dan sangat melelahkan. Istimewanya adalah kami mencoba format baru yang pertama kali digunakan dan melelahkannya karena.

Sejarah Platform Blog, Blogger (Blogspot)

Apakah kamu pengguna blogger atau blogspot ? Bila iya, tulisan ini mungkin sedikit mencerahkan bagaimana platform ini lahir ke dunia dan digunakan banyak pengguna. Termasuk kami sendiri, sebagai salah satu penggunanya.
Lama tidak mengisi halaman blog Liga Blogger Indonesia. Mungkin dari halaman ini, rencananya kami akan mengisi blog LBI dengan konten-konten yang berhubungan dengan dunia blogging. Kami harap, kamu suka dengan konten yang kami bagikan ini.
Diluncurkan 23 Agustus 1999
Hingga ke bagian bawah, tulisan ini akan mengambil salinan dari situs techno.okezone.com yang dirilis 15 November 2017. halaman aslinya bisa kamu lihat di bagian bawah nanti.
Layanan ini diluncurkan pada 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs yang didirikan oleh Evan Williams, co-founder dari Twitter. Pada awal-awal, layanan blogspot digratiskan kepada penggunanya. Namun seiring waktu, layanan ini sempat tidak gratis karena krisis keuangan yang dihadapi.
Beruntung, Blogger mendapatkan dukungan dari Trellix dan Evan …