Langsung ke konten utama

Poin 'Waktu', Tambahan Mendapatkan Poin di LBI2016



Mendapatkan poin dengan cara mengatur waktu sebenarnya sudah ada dari jaman Liga Blogger Indonesia musim pertama. Namun masih bersifat apa adanya, karena pada waktu itu untuk mendapatkan poin skemanya sudah baku seperti posting bebas, tema, dan duel komentar. Kini poin waktu akan jadi bagian utama dari musim keempat tahun 2016.

Poin waktu sudah diuji cobakan secara utuh pada babak kualifikasi LBI2016. Hasilnya sangat baik. Total blogger yang menyelesaikan ada sekitar 31 dari jumlah peserta sekitar 85 blogger atau kurang dari 40%. Ini membuat LBI sangat optimis tentunya.

Menambah beban blogger?

Tentu ini akan jadi daftar beban blogger musim ke-4/2016, tapi tak perlu khawatir. Keluhan blogger dari musim ke musim bahkan ada yang tidak mengikuti LBI karena malas berkomentar akan jadi satu solusi untuk musim 2016.

Dengan hadirnya poin WAKTU, maka total poin seluruhnya buat musim ke-4/2016 adalah 4 poin. Penambahan ini berdampak pada posting bebas dan komentar.

Untuk POSTING BEBAS, berlaku 1 posting saja. Ini berarti tiap pekan blogger hanya menulis 2 POSTINGAN. Bukan lagi 3 postingan.

Untuk KOMENTAR, berlaku hanya 5 komentar untuk tiap postingan yang dikomentari peserta lain. Hanya dengan mendapatkan 5 komentar di postingan tema maka peserta mendapatkan 1 poin. 

Perhitungan poin selengkapnya akan dipublish berikutnya. Untuk sementara, informasi postingan ini hanya ingin memberitahu bahwa Tahun 2016 ada penambahan kategori POIN.

Gambar : Google

Artikel terkait :

Komentar

  1. Duh, Min. Sebentar lagi saya ke pedalaman Madura njenguk mertua. Semoga bisa mendapatkan sinyal jika pas di sana dan saya lolos liga. Tetap semangat #NgomongSensiri

    @KMubarokah Grup B LBI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu, kapan ya? Soalnya masih lolosin dulu 10 blogger tiap grup. Januari baru dimulai babak sebenarnya.

      Semoga lolos dan bisa ya bu,

      Salamm
      LBI

      Hapus
    2. Syukurlah ... Januari sudah balik, Min. Make a wish ...

      Hapus
    3. Alhamdulillah kalau begitu :)

      Salam
      LBI

      Hapus
  2. wahh ada tambahan poin waktu ya
    jadi tambah menarik nih tahun ini ^_^
    nggak sabar gabung di januari nanti
    pasti seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Juara 2015,

      Sabar ya. Sudah mantau disini, jangan-jangan mau pecahkan rekor nih. Belum ada juara dua kali, nih.

      Salam
      LBI

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juara Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Selesai sudah kompetisi Liga Blogger Indonesia musim kelima tahun 2017. Musim ini benar-benar sangat istimewa dan sangat melelahkan. Istimewanya adalah kami mencoba format baru yang pertama kali digunakan dan melelahkannya karena.

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Sejarah Platform Blog, Blogger (Blogspot)

Apakah kamu pengguna blogger atau blogspot ? Bila iya, tulisan ini mungkin sedikit mencerahkan bagaimana platform ini lahir ke dunia dan digunakan banyak pengguna. Termasuk kami sendiri, sebagai salah satu penggunanya.
Lama tidak mengisi halaman blog Liga Blogger Indonesia. Mungkin dari halaman ini, rencananya kami akan mengisi blog LBI dengan konten-konten yang berhubungan dengan dunia blogging. Kami harap, kamu suka dengan konten yang kami bagikan ini.
Diluncurkan 23 Agustus 1999
Hingga ke bagian bawah, tulisan ini akan mengambil salinan dari situs techno.okezone.com yang dirilis 15 November 2017. halaman aslinya bisa kamu lihat di bagian bawah nanti.
Layanan ini diluncurkan pada 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs yang didirikan oleh Evan Williams, co-founder dari Twitter. Pada awal-awal, layanan blogspot digratiskan kepada penggunanya. Namun seiring waktu, layanan ini sempat tidak gratis karena krisis keuangan yang dihadapi.
Beruntung, Blogger mendapatkan dukungan dari Trellix dan Evan …