Langsung ke konten utama

Program TV Wondernesia, Acara yang Isinya Perjalanan Blogger


Program TV berjudul Wondernesia yang terinspirasi oleh branding Wonderful Indonesia ini mengisahkan perjalanan 3 orang video blogger dari 3 negara, berkeliling ke beragam destinasi wisata di Indonesia. Mereka bertiga akan mengisahkan perjalanannya dari sudut pandangnya sendiri dalam bentuk video. Acara tersebut dipandu oleh model cantik Nadia Hutagalung.


Wow, blogger sekarang punya kanal sendiri. Apalagi ngenalin Indonesia terutama sektor pariwisata. Membayangkan ini, LBI berpikir ini sebuah ide menarik bila blogger-blogger daerah punya kanal seperti ini. Ataukah kita mencoba membuat kanal sendiri juga. Apalagi media sosial saat ini begitu mudah dijangkau.

Blogger Asing

Mungkin karena program ini ditujukan untuk sektor pariwisata, makanya blogger yang ada di program ini adalah blogger di luar Indonesia. 3 Blogger tersebut diantaranya Diana Wee dari China, Mae Tan dari Singapura, dan Luke Latty dari Australia.

Untuk dapat mengikuti program ini ternyata kita harus menontonnya di kanal Discovery Channel sebagai pembuatnya. Nantinya, mereka bertiga akan mengisahkan perjalanannya dari sudut pandangnya sendiri dalam bentuk video. Acara tersebut dipandu oleh model cantik Nadia Hutagalung.

"Kami sangat senang dengan peluncuran program TV ini. Rencana kami program ini akan tayang dalam 12 episode, tetapi sebenarnya ada 48 film yang diproduksi, tambahan 36 film berasal dari 3 video blogger yang kami ajak jalan-jalan ke 12 destinasi di Indonesia. Program ini akan tayang Kamis pukul 22.00 waktu Jakarta di saluran TLC," ungkap Vikram Channa, Wakil Presiden Bidang Produksi dan Pengembangan Discovery Networks untuk kawasan Asia Pasifik.

Untuk sementara, ada 4 episode yang sudah siap tayang yaitu episode menjelajah Lombok, Jawa Tengah, Raja Ampat dan Jakarta. Selain tayang di Indonesia, acara ini juga akan tayang di seluruh kawasan Asia Pasifik lewat Channel TLC dan Discovery.

...

Lagi-lagi pihak luar berhasil memanfaatkan sesuatu yang sudah ada dan sedang populer. Disayangkan sebenarnya bila merujuk TV Nasional kita yang cukup banyak. Kenapa program ini bisa mereka dapatkan. Andai TV Nasional bisa memanfaatkan sebelum mereka.

Dari sisi LBI, kita berharap blogger-blogger yang ada disini bisa ikutan program tersebut bila suatu hari ada program dari TV Nasional maupun lokal. Jika masih belum dapat melihat potensi blogger, sepertinya blogger sendiri yang harus melakukannya.

Bagaimana, punya pendapat tentang ini.

Sumber : travel.detik.com.
Original Post klik disini
Gambar : Google

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Pekan Kedua Liga Blogger Indonesia 2017

Semua orang yang menulis blog pribadinya bisa dikatakan bloger. Lalu, apa yang membedakan bloger satu dan yang lainnya? Konsisten, mungkin adalah jawabannya. Untuk menaikkan level seorang bloger pekan ini LBI mengambil temanya adalah.

Daftar Peserta Resmi Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Berikut ini merupakan daftar peserta resmi Liga Bloger Indonesia untuk musim kelima tahun 2017. Jumlah pesertanya ada sekitar 18 bloger.