Langsung ke konten utama

3 Alasan Ikut Liga Blogger Indonesia


Alasan saya ikutan LBI yaitu penasaran dan teman. Iya, saya ini termasuk orang yang kepo dan suka dengan hal-hal baru. Apalagi kalau hal baru itu bermanfaat, wuih enggak boleh terlewatkan. Dan yups, saya yakin, ikutan LBI, saya bakalan nambah temen blogger.

Postingan diatas diambil dari blog @witri_nduz yang beralamat di witricom.blogspot.co.id (7/12/15). LBI senang dengan alasan yang sangat positif tersebut. Mungkin kalian juga setuju dengan mbak Witri, atau mungkin sama juga.

Liga Blogger Indonesia memang diharapkan dapat bermanfaat buat pesertanya. Tersambung lewat tulisan dan berteman meski lewat media sosial. 3 alasan berikut mungkin bisa jadi semangat buat teman-teman yang belum ikutan LBI atau sempat kehilangan semangat ditengah jalan.

1. Pengetahuan

Jangan pernah berhenti buat belajar selama hayat masih dikandung badan. Manusia memang tak semuanya sempurna. Dengan terus belajar dan menimba ilmu pengetahuan, pikiran dan mindset kita tentunya akan lebih berkualitas yang berimbas pada kualitas hidup. Teruslah isi gelas kosong Anda dengan sesuatu yang bernilai tambah, jangan sampai bocor atau sombong. 

2. Pengalaman

Guru yang terbaik yang selalu diajarkan tentu adalah PENGALAMAN. Kata mbak Wiwit, sebagai blogger baru, saya masih haus banget tentang ilmu perbloggeran dan butuh ilmu dan temen-temen blogger yang sudah lebih dulu terjun ke dunia perbloggeran.

Dan tentu blogger yang sudah punya pengalaman dapat memberikan ilmunya kepada blogger baru lewat postingan-postingan yang ada di blog mereka. 

3. Teman

LBI memang segmentasinya adalah blogger-blogger baru atau yang jarang berinteraksi. Kali aja dengan ikutan LBI, menumbuhkan tali pertemanan. Mau online atau offline, setidaknya kita sudah dikenal. Sapa tahu di sekitar tempat kalian tinggal, ada juga blogger yang ingin mengajakin kopdar tapi bingung nggak ada teman. Hmm.. silaturahmi itu penting, lho.

Tentunya, masih banyak alasan-alasan lain dengan mengikuti LBI, dan semua tergantung kalian dalam niat awalnya. Setidaknya, LBI sudah menyodorkan alasan ini agar kalian bisa bergabung atau seru-seruan bareng.

Terimakasih buat mbak Wiwit atas postingannya. Yang penasaran dengan postingan doi yang jadi sumber inspirasi disini, bisa cek postnya disini.

Cayoo!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia

Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?

Perkembangan Beauty Blogger/ Vlogger yang Begitu Pesat di Ranah Industri Kecantikan

Tren ini tak dapat dipungkiri begitu menggiurkan dan membuat dunia perbloggeran tanah air semakin ramai. Meski bukan sesuatu yang baru di luar sana, tren ini juga ikut berkembang dalam dunia vlogger. Apakah kamu salah satunya?
Tiga bulan lamanya kami tidak berbicara kepadamu dari halaman ini. Kami harus tetap mengusahakan meski juga bingung harus dimulai dari mana.
Beauty Blogger/ Vlogger Berkembang Pesat di Ranah Industri Kecantikan
Di atas ini merupakan judul asli yang menginspirasi tulisan kami hari ini. Konten yang ditulis di halaman ekonomi.kompas.com (21/8) ini, sedang menyorot perkembangan industri kecantikan dari sisi kreativitas seorang bloger/vlogger.
Menurut Associate VP Head of Hi-Tech, Property, Consumer Industry Markplusinc Yosanova Savitry, peran beuaty blooger/ vlogger dalam mengulas produk di dunia maya kerap jadi referensi utama untuk perempuan dalam menemukan produk kecantikan andalannya.
Data dari ZAP Beauty Index 2018 pun mengungkapkan, perempuan Indonesia dalam m…