Langsung ke konten utama

Headline

Tahun 2024, Apakah Dunia Blogging Tanah Air Masih Menarik?

Terinspirasi dari 2 komunitas yang sedang memperingati hari jadi atau ulang tahun yang sama-sama dirayakan bulan Februari, artikel ini kami tulis. Melihat suasana mereka yang penuh suka cita dan ramai, dunia blogging masih baik-baik saja tahun 2024. Instagram beberapa hari terakhir ini, saat halaman ini kami terbitkan , sangat menarik perhatian kami. Adalah Gandjel Rel dan BloggerCrony yang menciptakan suasananya dengan berbagai momen bahagia. Jika komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel , diperingati dengan acara sederhana, maka BloggerCrony dilakukan dengan menggandeng sebuah brand. Keduanya kompak memanfaatkan momentum ulang tahun komunitas untuk terus mempererat para pemilik blog yang sekarang ini semakin sibuk dengan branding baru mereka sebagai konten kreator. Dunia blogging Tanah Air Memang kedua komunitas yang kami tulis ini tidak mewakili wajah perblogeran secara luas. Namun, cara mereka untuk terus merayakan di kota masing-masing adalah hal positif. Mereka menginspi

Jakarta Sebagai Bloggerpolitan


Karena jumlah bloggernya buanyaaakkk.. jangan mupeng jika tiap hari di Jakarta banyak acara dan undangan blogger. Ada blogger Jakarta mengakui kalau sehari bisa dapat 2 – 3 tawaran undangan!

Paragraf diatas diambil dari postingan yuniarinukti.com yang dipublish pada tanggal  13 Januari 2016. Postingan tersebut masih dalam rangka tema pekan pertama Liga Blogger Indonesia musim ke-4/2016.

Postingan tersebut sangat menarik untuk dilirik dan ditaruh di halaman blog LBI. Sepertinya prediksi mbak dengan akun twitter yuniarinukti ini benar. Meski begitu, LBI melihat juga, beberapa daerah pun mulai kedatangan acara-acara yang melibatkan blogger. Meski tidak banyak.

Sebagai blogger daerah kita jangan merasa iri dengan penghuni bloggerpolitan. Meskipun banyak peluang undangan, tapi rintangannya juga sak bajeg. Macet, udah pasti. Lelah karena jarak tempuh jauh, juga termasuk kendala.

Sebagai blogger daerah kita juga bisa kok mengadakan acara sendiri. Contohnya Arisan Ilmu dan Sunday Sharing Blogdetik yang setiap bulan rutin diadakan. Memang acaranya tidak semewah di Jakarta, godie bag pun juga nggak ada, tapi yang pasti ilmu-ilmu blogger daerah tak kalah pintar dengan blogger Ibukota.

Original Post klik DI SINI.
Ilustrasi gambar : Google

Artikel lainnya :

Komentar

  1. ulasan sharing ilmu juga lumayan kok. di grup-grup juga banyak bertebaran ilmu dan suhu-suhu yang baik hati. blogger daerah pun bisa dapat ilmu dari sana.

    BalasHapus
  2. JAKARTA wajar seakan jadi bloggerpolitan, karena secara kemajuan sarana penunjang, tentunya lebih siap dibanding dengan tantangan yang harus dihadapi blogger di daerah. meskipun saat ini, beberapa kota seperti jogja, bandung, bekasi dan depok pun menggeliat lagi ...

    ** dulu saya juga ketika masih kerja di Jakarta, kadang sering ikutan event2 blogger seperti pesta blogger 2010. review dan ceritanya juga pernah saya tulis di blog saya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Berkenalan Dengan Retizen, Platform Blog Dari Republika

Bulan Desember 2021 adalah kali pertama kami berkenalan dengan Republika Netizen atau disebut Retizen. Saat melihat websitenya, kami jadi ingat Blogdetik yang pernah meramaikan dunia perblogeran Tanah Air. Apakah kamu sudah mampir ke retizen? Andai Blogdetik masih ada, mungkin daftar platform blog lokal atau Indonesia menjadi tiga. Ada Kompasiana, Retizen dan Blogdetik yang tadi disebutkan. Tahun 2021 Platform dari Republika ini diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2021. Itu artinya terhitung baru. Namun jumlah penghuninya atau blogernya dikatakan dalam website msn.com (12/12/2021) , sudah ada puluhan ribu. Menarik jika begitu. Pantas halaman websitenya yang beralamat di retizen.republika.co.id sudah beragam artikelnya yang dipublish.  Baru tahu Republika punya platform untuk blogger seperti Kompasiana yang disebut Retizen Diluncurkan pertama kali bulan Juni 2021 Cek https://t.co/loT5s2x8CA — #gablonesia (@LigaBloger) December 13, 2021 Blogger of the month Buat bloger lawas, Retiz

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia

Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?