Sabtu, 23 Januari 2016

Jakarta Sebagai Bloggerpolitan


Karena jumlah bloggernya buanyaaakkk.. jangan mupeng jika tiap hari di Jakarta banyak acara dan undangan blogger. Ada blogger Jakarta mengakui kalau sehari bisa dapat 2 – 3 tawaran undangan!

Paragraf diatas diambil dari postingan yuniarinukti.com yang dipublish pada tanggal  13 Januari 2016. Postingan tersebut masih dalam rangka tema pekan pertama Liga Blogger Indonesia musim ke-4/2016.

Postingan tersebut sangat menarik untuk dilirik dan ditaruh di halaman blog LBI. Sepertinya prediksi mbak dengan akun twitter yuniarinukti ini benar. Meski begitu, LBI melihat juga, beberapa daerah pun mulai kedatangan acara-acara yang melibatkan blogger. Meski tidak banyak.

Sebagai blogger daerah kita jangan merasa iri dengan penghuni bloggerpolitan. Meskipun banyak peluang undangan, tapi rintangannya juga sak bajeg. Macet, udah pasti. Lelah karena jarak tempuh jauh, juga termasuk kendala.

Sebagai blogger daerah kita juga bisa kok mengadakan acara sendiri. Contohnya Arisan Ilmu dan Sunday Sharing Blogdetik yang setiap bulan rutin diadakan. Memang acaranya tidak semewah di Jakarta, godie bag pun juga nggak ada, tapi yang pasti ilmu-ilmu blogger daerah tak kalah pintar dengan blogger Ibukota.

Original Post klik DI SINI.
Ilustrasi gambar : Google

Artikel lainnya :

2 komentar:

  1. ulasan sharing ilmu juga lumayan kok. di grup-grup juga banyak bertebaran ilmu dan suhu-suhu yang baik hati. blogger daerah pun bisa dapat ilmu dari sana.

    BalasHapus
  2. JAKARTA wajar seakan jadi bloggerpolitan, karena secara kemajuan sarana penunjang, tentunya lebih siap dibanding dengan tantangan yang harus dihadapi blogger di daerah. meskipun saat ini, beberapa kota seperti jogja, bandung, bekasi dan depok pun menggeliat lagi ...

    ** dulu saya juga ketika masih kerja di Jakarta, kadang sering ikutan event2 blogger seperti pesta blogger 2010. review dan ceritanya juga pernah saya tulis di blog saya.

    BalasHapus