Langsung ke konten utama

Statistik Pekan Pertama #LBI2016


Pekan pertama yang berlangsung dari tanggal 11-16 Januari 2016 berhasil dilewati dengan baik. Berikut ini, LBI tampilkan beberapa statistik selama pekan pertama berlangsung.



38 Peserta 

Dari total 40 peserta/blogger, hanya ada 38 peserta yang berpartisipasi di pekan pertama. Sedangkan 2 peserta sisanya, tidak berpartisipasi. Ini dapat dilihat dari klasmen pekan pertama. Efek dari 2 peserta yang tidak berpartisipasi ini memberi keuntungan bagi peserta lawan duel mereka yang mendapat poin penuh yaitu 3 karena dianggap WO.

3 Peserta tidak Membuat Posting Bebas

Ditambah 2 peserta yang tidak berpartisipasi, maka hasilnya ada 5 peserta yang tidak membuat posting bebas. Namun 3 peserta yang tidak membuat posting bebas ini juga tetap berpartisipasi di pekan pertama dengan mengerjakan posting tema.

4 Peserta tidak mendapat poin komentar

Ada 2 peserta yang berpartisipasi yang tidak mendapatkan poin komentar, dan sisanya adalah 2 peserta yang tidak berpartisipasi sama sekali.

5 Peserta yang tidak mendapatkan poin

Pekan pertama cukup mengejutkan karena dari 5 peserta yang tidak berhasil membawa poin, ada 1 peserta yang dianggap paling berpeluang juara. Apalagi termasuk peserta 10 besar dari musim ketiga tahun 2015.

5 Peserta yang berhasil mendapatkan poin penuh

Selain 2 peserta yang menang WO dan mendapatkan poin penuh, ada 3 peserta lain yang juga berhasil mendapatkan poin penuh. 2 nama peserta diantara 5 peserta ini merupakan peserta musim lalu. Pengalaman menjadi keberhasilan keduanya.

30 Peserta mendapatkan hasil seri

Lebih dari 50 persen, peserta di pekan pertama mendapatkan nilai seri atau 1 poin. Sama-sama kuat dan berhasil mengerjakan tantangan dengan baik.

27 Komentar

Komentar terbanyak tersemat pada pemimpin puncak klasmen pekan pertama dengan jumlah komentar 27. Komentar tersebut merupakan komentar yang berasal dari peserta LBI itu sendiri. Di luar peserta, LBI tidak menghitung semisal jumlahnya lebih banyak.

2 Komentar

Pekan pertama juga memberikan hasil jumlah komentar paling sedikit yaitu 2 komentar.

Lainnya :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Pekan Kesembilan Liga Blogger Indonesia 2017

Selamat datang di awal bulan Maret 2017. Awal pekan ini, peserta banyak yang libur. Tak apa lah, memang waktunya libur. Untuk tema pekan kesembilan, peserta kami kasih sesuatu yang lebih menarik. Simak tema berikut ini :

Postingan Bebas yang Dipublish Hari Rabu, Bisa Diikutsertakan di Pekan Berikutnya

Kami mengerti kesulitan-kesulitan yang didapat peserta. Untuk itu, kami ingin sedikit memberikan dispensasi kepada peserta untuk postingan bebas. Post yang diposting hari rabu, boleh dimasukkan dalam form pekan berikutnya.