Langsung ke konten utama

Headline

Tahun 2024, Apakah Dunia Blogging Tanah Air Masih Menarik?

Terinspirasi dari 2 komunitas yang sedang memperingati hari jadi atau ulang tahun yang sama-sama dirayakan bulan Februari, artikel ini kami tulis. Melihat suasana mereka yang penuh suka cita dan ramai, dunia blogging masih baik-baik saja tahun 2024. Instagram beberapa hari terakhir ini, saat halaman ini kami terbitkan , sangat menarik perhatian kami. Adalah Gandjel Rel dan BloggerCrony yang menciptakan suasananya dengan berbagai momen bahagia. Jika komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel , diperingati dengan acara sederhana, maka BloggerCrony dilakukan dengan menggandeng sebuah brand. Keduanya kompak memanfaatkan momentum ulang tahun komunitas untuk terus mempererat para pemilik blog yang sekarang ini semakin sibuk dengan branding baru mereka sebagai konten kreator. Dunia blogging Tanah Air Memang kedua komunitas yang kami tulis ini tidak mewakili wajah perblogeran secara luas. Namun, cara mereka untuk terus merayakan di kota masing-masing adalah hal positif. Mereka menginspi

Juara Liga Blogger Indonesia Musim ke-4/2016


Tahun keempat Liga Blogger Indonesia telah usai digelar dengan menempatkan @ririekayan sebagai pemuncak klasmen akhir LBI yang berakhir 2 April 2016. Ini berarti JUARA LBI 2016 adalah Ririe Khayan yang berasal dari Yogyakarta.

Sosok @ririekayan bagi LBI sangatlah familiar. Pemilik blog ririekhayan.com ini merupakan peserta yang mengikuti kompetisi dari musim pertama LBI bergulir hingga musim keempat tahun 2016. Butuh 4 tahun, buat peserta ini berhasil menjadi juara.

Selamat buat juara LBI musim 4/2016!

Data :
Nama :  Ririe Khayan
Twitter : @ririekayan
Blog : 
ririekhayan.com

Daftar juara LBI sebelumnya :
  • Tahun 2013 - Iva Mairisti (@iva_gs)
  • Tahun 2014 - Didno (@didno76)
  • Tahun 2015 - Ria Mustika Fasha (@Chikarein)
  • Tahun 2016 - Ririe Khayan (@ririekayan)
..

Gambar : Facebook/ririekayan

Komentar

  1. Alhamdulillah, motivasi ikut LBI agar memiliki "pemantik" semangat untuk keep up date dan menjadi hal luar biasa manakala hasilnya bisa optimal.

    Terima kasih panitia dan semua rekan peserta LBI 2016. Ini kemenangan kita semua, kemenangan utk semangat ngeblog dan memperluar jejaring persahabata.

    MOhon maaf juga bila ada yg kurang berkenan dan atau ada yg belum pernah saya kunjungi balik ya?

    Semoga next LBI kita bisa ketemu lagi dengan semangat yg lebih baik:)

    BalasHapus
  2. Selamat mbak Ririe. empat tahun akhirnya dapat juga ya.

    BalasHapus
  3. Ayo selenggarain lagi dong!!! Lomba 2016 part 2, daripada nganggur blog ini. Plisssssssssssssssssssssssssss, mumpung masih ada waktu.

    BalasHapus
  4. Keren...keren...keren... Cantik...cantik...cantik... :-)

    BalasHapus
  5. plis admin selenggarain lagi, itung2 2016 part 2!!! plissssss mumpung mash ada waktu

    BalasHapus
  6. DASAR ADMIN PELIT, ADMIN LBI PELIT!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Berkenalan Dengan Retizen, Platform Blog Dari Republika

Bulan Desember 2021 adalah kali pertama kami berkenalan dengan Republika Netizen atau disebut Retizen. Saat melihat websitenya, kami jadi ingat Blogdetik yang pernah meramaikan dunia perblogeran Tanah Air. Apakah kamu sudah mampir ke retizen? Andai Blogdetik masih ada, mungkin daftar platform blog lokal atau Indonesia menjadi tiga. Ada Kompasiana, Retizen dan Blogdetik yang tadi disebutkan. Tahun 2021 Platform dari Republika ini diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2021. Itu artinya terhitung baru. Namun jumlah penghuninya atau blogernya dikatakan dalam website msn.com (12/12/2021) , sudah ada puluhan ribu. Menarik jika begitu. Pantas halaman websitenya yang beralamat di retizen.republika.co.id sudah beragam artikelnya yang dipublish.  Baru tahu Republika punya platform untuk blogger seperti Kompasiana yang disebut Retizen Diluncurkan pertama kali bulan Juni 2021 Cek https://t.co/loT5s2x8CA — #gablonesia (@LigaBloger) December 13, 2021 Blogger of the month Buat bloger lawas, Retiz

Sistem Baru LBI Tahun 2017 : Home dan Away

Untuk pertama kali, sistem kompetisi Liga Blogger Indonesia untuk tahun 2017 menggunakan sistem Home & Away (Kandang dan Tandang). Format ini sepenuhnya mengikuti format liga dalam dunia sepakbola sebenarnya. Berikut penjelasannya.