Langsung ke konten utama

Headline

Tahun 2024, Apakah Dunia Blogging Tanah Air Masih Menarik?

Terinspirasi dari 2 komunitas yang sedang memperingati hari jadi atau ulang tahun yang sama-sama dirayakan bulan Februari, artikel ini kami tulis. Melihat suasana mereka yang penuh suka cita dan ramai, dunia blogging masih baik-baik saja tahun 2024. Instagram beberapa hari terakhir ini, saat halaman ini kami terbitkan , sangat menarik perhatian kami. Adalah Gandjel Rel dan BloggerCrony yang menciptakan suasananya dengan berbagai momen bahagia. Jika komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel , diperingati dengan acara sederhana, maka BloggerCrony dilakukan dengan menggandeng sebuah brand. Keduanya kompak memanfaatkan momentum ulang tahun komunitas untuk terus mempererat para pemilik blog yang sekarang ini semakin sibuk dengan branding baru mereka sebagai konten kreator. Dunia blogging Tanah Air Memang kedua komunitas yang kami tulis ini tidak mewakili wajah perblogeran secara luas. Namun, cara mereka untuk terus merayakan di kota masing-masing adalah hal positif. Mereka menginspi

Data Statistik Babak Kualifikasi #LBI2016


Banyak hal menarik yang terjadi di babak kualifikasi Liga Blogger Indonesia musim ke-4/2016. Padahal masih babak kualifikasi, tapi semangatnya itu yang luar biasa. Sambil nunggu kompetisi dimulai awal Januari, yuk simak statistik berikut ini.

Grup Peserta terbanyak yang posting tema

Grup A dianggap sebagai grup neraka bagi sebagian peserta. Ternyata itu bukan isapan jempol belaka. Grup ini memang paling ramai dan paling banyak peserta yang memposting, khususnya posting tema.

Total ada 20 blogger yang memposting dan urutan paling atas (klasmen) dimenangkan oleh @elisafariesta yang berasal dari kota Lamongan.

Kemudian grup B menyusul dengan jumlah peserta terbanyak kedua dan si pemenangnya adalah @gemaulani dari kota Bandung sebagai juara grup. Terakhir, grup C dengan jumlah peserta paling sedikit. Tentunya tingkat persaingan sangat kurang disini. Dan @OnlyKharisma berasal dari kota Banjar adalah juaranya.

Peserta LBI 2015 yang tidak lolos

Peserta babak kualifikasi yang lolos ada yang sadar nggak kalau kalian ada yang menggagalkan peserta lama/lawas yang sudah duluan ikutan LBI musim 2015. Bukan sekedar peserta lama, tapi sebagian dari mereka tergolong blogger terkenal di dunia blogging tanah air.

Memang sih alasan mereka sebagian ada yang cuma berharap meramaikan. Setidaknya, kunjungan mereka di blog teman-teman (blogwalking) merupakan sebuah anugerah. Jarang-jarang kan dapat momen seperti ini.

38 blogger perempuan dan ibu rumah tangga

Tahun 2015 bukan saja tahun bloggernya perempuan bagi dunia blogging tanah air. Tapi juga sebagian blogger perempuan ini punya pekerjaan sampingan yang tidak dapat dihindarkan yaitu ibu rumah tangga. Itu bukan sampingan namanya, tapi yang utama.

Total ada 38 blogger perempuan yang mengikuti babak kualifikasi. Meski begitu, jumlahnya masih kurang banyak dari blogger pria yang totalnya ada 49 blogger.

Kota Terbanyak

Medan adalah kota terbanyak yang mengirimkan bloggernya buat kompetisi LBI 2016. Total ada 16 blogger ambil bagian. Semacam satu komunitas dan tim sepakbola bila diartiin. Keren!

**Apa lagi, ya? Tunggu update berikutnya

Sumber foto : www.khoirinaannisa.com

Komentar

  1. Yeayyy,,, semoga anak Medan bisa terus semangat,, salam dari BlogM (Blogger Medan)

    BalasHapus
  2. Grub B absen. Alhamdullilah lolos... ;)

    BalasHapus
  3. Perwakilan Tangerang mana nih suara nyaaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Berkenalan Dengan Retizen, Platform Blog Dari Republika

Bulan Desember 2021 adalah kali pertama kami berkenalan dengan Republika Netizen atau disebut Retizen. Saat melihat websitenya, kami jadi ingat Blogdetik yang pernah meramaikan dunia perblogeran Tanah Air. Apakah kamu sudah mampir ke retizen? Andai Blogdetik masih ada, mungkin daftar platform blog lokal atau Indonesia menjadi tiga. Ada Kompasiana, Retizen dan Blogdetik yang tadi disebutkan. Tahun 2021 Platform dari Republika ini diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2021. Itu artinya terhitung baru. Namun jumlah penghuninya atau blogernya dikatakan dalam website msn.com (12/12/2021) , sudah ada puluhan ribu. Menarik jika begitu. Pantas halaman websitenya yang beralamat di retizen.republika.co.id sudah beragam artikelnya yang dipublish.  Baru tahu Republika punya platform untuk blogger seperti Kompasiana yang disebut Retizen Diluncurkan pertama kali bulan Juni 2021 Cek https://t.co/loT5s2x8CA — #gablonesia (@LigaBloger) December 13, 2021 Blogger of the month Buat bloger lawas, Retiz

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia

Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?