Langsung ke konten utama

Pengguna Wordpress, Berita Ini Pasti Buat Anda Bahagia


Situs dailysocial.id baru-baru ini memposting tentang '25% Situs di Jagat maya Dimotori oleh Wordpress'. Bahkan mengalahkan blogger yang notabene digunakan LBi sebagai platform blog ini. Ciee.. senang nih.

Wordpress bukan sekedar menjadi penyedia blog gratisan juga menjadi platform yang digunakan banyak perusahaan sebagai mesinnya. Beberapa alasan seperti rasa nyaman saat digunakan, mudah, fleksibel serta murah, merupakan kelebihan dari platform hasil karya Matt Mullenweg.

Ini alasannya

Penilaian ini didasarkan pada laporan terbaru yang dirilis oleh W3Techs terungkap bahwa mesin blog WordPress telah memotori lebih dari 58,7% pangsa pasar situs dari total yang menggunakan CMS, atau 25% dari seluruh situs yang ada di dunia maya. Yang artinya, 1 dari 4 situs yang ada memilih WordPress sebagai mesin backend-nya.

W3Techs juga mengungkapkan pertumbuhan penggunaan WordPress selama enam tahun terakhir, dimulai dari tahun 2011 dengan persentasi hanya 13,1%, kemudian naik menjadi 15,8% setahun kemudian, 17,4% di 2013, 21% di tahun 2014, naik lagi menjadi 23,3% di 2015 dan per 1 November menjadi 25%.

CMS paling populer kedua setelah WordPress adalah Joomla, namun dengan persentase yang sangat jauh tertinggal, yakni hanya 2,8%.



Merespon laporan ini, pendiri Automattic Matt Mullenweg mengaku cukup antusias dan percaya diri bisa melangkahi angka itu di akhir tahun nanti. Menurutnya, peluang bagi WordPress untuk berkembang sangat terbuka lebar mengingat 57% situs di luar sana saat ini masih menggunakan CMS yang tak dikenali.

Bagaimana, Anda senang sekarang? 
Baca artikel lengkapnya di sini.
Gambar : Google

Komentar

  1. Saya sudah pakai Wordpress, bagaimana dengan Anda? #Eh :-D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Pekan Kesembilan Liga Blogger Indonesia 2017

Selamat datang di awal bulan Maret 2017. Awal pekan ini, peserta banyak yang libur. Tak apa lah, memang waktunya libur. Untuk tema pekan kesembilan, peserta kami kasih sesuatu yang lebih menarik. Simak tema berikut ini :

Postingan Bebas yang Dipublish Hari Rabu, Bisa Diikutsertakan di Pekan Berikutnya

Kami mengerti kesulitan-kesulitan yang didapat peserta. Untuk itu, kami ingin sedikit memberikan dispensasi kepada peserta untuk postingan bebas. Post yang diposting hari rabu, boleh dimasukkan dalam form pekan berikutnya.