Langsung ke konten utama

Apa Bedanya Posting Biasa dan Tema dalam LBI?


Buat yang baru ikutan kompetisi Liga Blogger Indonesia, LBI mau kasih tahu tentang kriteria postingan di sini. Ada yang dinamakan posting biasa dan postingan tema. Siap memulai?

Saat kompetisi berjalan, peserta 'WAJIB' memposting 3 tulisan dalam blog pribadinya yang sudah terdaftar di LBI selama seminggu. 3 postingan tersebut dibedakan menjadi dua, seperti yang disebut di atas.

Posting Tema

Adalah posting yang akan mengikuti tema yang diberikan setiap minggunya dari LBI. Temanya sederhana, hanya soal penjabaran saja. Dengan adanya tema, LBI berharap blogger dapat mengembangkan postingannya dan belajar secara mandiri.

Contohnya, tema Wisata kota.

Blogger harus menulis postingan yang berhubungan dengan tema. Untuk mempermudah alur postingan, peserta akan diberi klue atau kata bantu untuk mempermudah. Tidak ada yang sulit sebenarnya bila menterjemahkan tema yang diberi.

Posting biasa

Buat blogger yang terbiasa menulis blog setiap hari atau seminggu 3-4 kali, ini lebih mudah. Karena postingan biasa tidak terikat sama sekali dalam tema apapun. Blogger hanya mengirimkan postingan biasa yang sudah ditulis saja ke form yang akan disediakan nantinya.

Tidak ada batasan tentunya, hanya saja postingan harus yang baru sesuai dengan waktu penyelenggaraan. Semisal minggu atau pekan pertama yang diberi tenggang waktu seminggu. Maka postingan bebas yang dikirim dalam rentang waktu yang sedang berjalan per-pekannya.

Agar asal tidak membuat postingan, semua postingan biasa atau tema diberi batas minimal jumlah karakter sekitar 500 kata. Dan ini sangat sedikit bila dihitung.

Bagaimana, ada yang masih belum mengerti? 
LBI bisa dihubungi lewat akun twitter atau kirim email ke dotsemarang @ gmail.com

Sumber gambar :
www.foodbloggerpro.com

Komentar

  1. Tema untuk babak kualifikasi apaan, ya? Baca bolak-balik kok belum nemu?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Pekan Kedua Liga Blogger Indonesia 2017

Semua orang yang menulis blog pribadinya bisa dikatakan bloger. Lalu, apa yang membedakan bloger satu dan yang lainnya? Konsisten, mungkin adalah jawabannya. Untuk menaikkan level seorang bloger pekan ini LBI mengambil temanya adalah.

Daftar Peserta Resmi Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Berikut ini merupakan daftar peserta resmi Liga Bloger Indonesia untuk musim kelima tahun 2017. Jumlah pesertanya ada sekitar 18 bloger.