Langsung ke konten utama

Apa Bedanya Posting Biasa dan Tema dalam LBI?


Buat yang baru ikutan kompetisi Liga Blogger Indonesia, LBI mau kasih tahu tentang kriteria postingan di sini. Ada yang dinamakan posting biasa dan postingan tema. Siap memulai?

Saat kompetisi berjalan, peserta 'WAJIB' memposting 3 tulisan dalam blog pribadinya yang sudah terdaftar di LBI selama seminggu. 3 postingan tersebut dibedakan menjadi dua, seperti yang disebut di atas.

Posting Tema

Adalah posting yang akan mengikuti tema yang diberikan setiap minggunya dari LBI. Temanya sederhana, hanya soal penjabaran saja. Dengan adanya tema, LBI berharap blogger dapat mengembangkan postingannya dan belajar secara mandiri.

Contohnya, tema Wisata kota.

Blogger harus menulis postingan yang berhubungan dengan tema. Untuk mempermudah alur postingan, peserta akan diberi klue atau kata bantu untuk mempermudah. Tidak ada yang sulit sebenarnya bila menterjemahkan tema yang diberi.

Posting biasa

Buat blogger yang terbiasa menulis blog setiap hari atau seminggu 3-4 kali, ini lebih mudah. Karena postingan biasa tidak terikat sama sekali dalam tema apapun. Blogger hanya mengirimkan postingan biasa yang sudah ditulis saja ke form yang akan disediakan nantinya.

Tidak ada batasan tentunya, hanya saja postingan harus yang baru sesuai dengan waktu penyelenggaraan. Semisal minggu atau pekan pertama yang diberi tenggang waktu seminggu. Maka postingan bebas yang dikirim dalam rentang waktu yang sedang berjalan per-pekannya.

Agar asal tidak membuat postingan, semua postingan biasa atau tema diberi batas minimal jumlah karakter sekitar 500 kata. Dan ini sangat sedikit bila dihitung.

Bagaimana, ada yang masih belum mengerti? 
LBI bisa dihubungi lewat akun twitter atau kirim email ke dotsemarang @ gmail.com

Sumber gambar :
www.foodbloggerpro.com

Komentar

  1. Tema untuk babak kualifikasi apaan, ya? Baca bolak-balik kok belum nemu?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juara Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Selesai sudah kompetisi Liga Blogger Indonesia musim kelima tahun 2017. Musim ini benar-benar sangat istimewa dan sangat melelahkan. Istimewanya adalah kami mencoba format baru yang pertama kali digunakan dan melelahkannya karena.

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Sejarah Platform Blog, Blogger (Blogspot)

Apakah kamu pengguna blogger atau blogspot ? Bila iya, tulisan ini mungkin sedikit mencerahkan bagaimana platform ini lahir ke dunia dan digunakan banyak pengguna. Termasuk kami sendiri, sebagai salah satu penggunanya.
Lama tidak mengisi halaman blog Liga Blogger Indonesia. Mungkin dari halaman ini, rencananya kami akan mengisi blog LBI dengan konten-konten yang berhubungan dengan dunia blogging. Kami harap, kamu suka dengan konten yang kami bagikan ini.
Diluncurkan 23 Agustus 1999
Hingga ke bagian bawah, tulisan ini akan mengambil salinan dari situs techno.okezone.com yang dirilis 15 November 2017. halaman aslinya bisa kamu lihat di bagian bawah nanti.
Layanan ini diluncurkan pada 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs yang didirikan oleh Evan Williams, co-founder dari Twitter. Pada awal-awal, layanan blogspot digratiskan kepada penggunanya. Namun seiring waktu, layanan ini sempat tidak gratis karena krisis keuangan yang dihadapi.
Beruntung, Blogger mendapatkan dukungan dari Trellix dan Evan …