Langsung ke konten utama

Mau Tahu Tantangan Terbesar Seorang Blogger?


Bila sebelumnya LBI memposting tentang perbedaan blogger dan jurnalis yang lumayan jauh bedanya, kali ini LBI memposting hasil survei yang mungkin bisa saja Anda mengalaminya. Atau jangan-jangan..

Mengambil informasi dari majalah Marketing edisi November 2015 yang memuat survei Better Blogger tahun 2015, diketahui ada 5 tantangan yang dialami para blogger. Baik blogger pemula maupun profesional. Data diambil sekitar 500 orang blogger.

Berikut data dari paling tinggi persentasenya :

22% - Menyediakan waktu
20% - Merencanakan Konten
16% - Membuat konten yang bagus
11% - Membuat konten secara konsisten
7% - Mencapai tujuan tertentu

Pilih bekerja sendiri atau bareng Tim

58% - Sendiri
17% - Berdua
8% - Bertiga
5% - Berempat
4% - Berlima

Merencanakan lebih banyak konten

49% - Sangat ingin
37% - Ingin
12% - Biasa saja
2% - Tidak ingin
0% - Sangat Tidak ingin

Dapat disimpulkan bahwa tantangan terbesar seorang blogger adalah menyediakan waktu dengan persentasenya yang paling tinggi yaitu 22%. Selanjutnya merencanakan konten dan lain sebagainya.

Untuk menulis atau bekerja dengan blog, banyak blogger yang memilih sendiri dengan persentase 58%. Bagaimana dengan Anda, apakah ada diantaranya?

Terkahir, mengenai konten. Semua blogger sangat ingin merencanakan membuat konten lebih banyak dengan nilai tertinggi 49%. Sisanya dapat Anda lihat sendiri. Dari semua hasil survei, menurut Anda apakah benar demikian?

Sumber survei : Better Blogger Survei 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juara Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Selesai sudah kompetisi Liga Blogger Indonesia musim kelima tahun 2017. Musim ini benar-benar sangat istimewa dan sangat melelahkan. Istimewanya adalah kami mencoba format baru yang pertama kali digunakan dan melelahkannya karena.

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Sejarah Platform Blog, Blogger (Blogspot)

Apakah kamu pengguna blogger atau blogspot ? Bila iya, tulisan ini mungkin sedikit mencerahkan bagaimana platform ini lahir ke dunia dan digunakan banyak pengguna. Termasuk kami sendiri, sebagai salah satu penggunanya.
Lama tidak mengisi halaman blog Liga Blogger Indonesia. Mungkin dari halaman ini, rencananya kami akan mengisi blog LBI dengan konten-konten yang berhubungan dengan dunia blogging. Kami harap, kamu suka dengan konten yang kami bagikan ini.
Diluncurkan 23 Agustus 1999
Hingga ke bagian bawah, tulisan ini akan mengambil salinan dari situs techno.okezone.com yang dirilis 15 November 2017. halaman aslinya bisa kamu lihat di bagian bawah nanti.
Layanan ini diluncurkan pada 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs yang didirikan oleh Evan Williams, co-founder dari Twitter. Pada awal-awal, layanan blogspot digratiskan kepada penggunanya. Namun seiring waktu, layanan ini sempat tidak gratis karena krisis keuangan yang dihadapi.
Beruntung, Blogger mendapatkan dukungan dari Trellix dan Evan …