Langsung ke konten utama

Mau Tahu Tantangan Terbesar Seorang Blogger?


Bila sebelumnya LBI memposting tentang perbedaan blogger dan jurnalis yang lumayan jauh bedanya, kali ini LBI memposting hasil survei yang mungkin bisa saja Anda mengalaminya. Atau jangan-jangan..

Mengambil informasi dari majalah Marketing edisi November 2015 yang memuat survei Better Blogger tahun 2015, diketahui ada 5 tantangan yang dialami para blogger. Baik blogger pemula maupun profesional. Data diambil sekitar 500 orang blogger.

Berikut data dari paling tinggi persentasenya :

22% - Menyediakan waktu
20% - Merencanakan Konten
16% - Membuat konten yang bagus
11% - Membuat konten secara konsisten
7% - Mencapai tujuan tertentu

Pilih bekerja sendiri atau bareng Tim

58% - Sendiri
17% - Berdua
8% - Bertiga
5% - Berempat
4% - Berlima

Merencanakan lebih banyak konten

49% - Sangat ingin
37% - Ingin
12% - Biasa saja
2% - Tidak ingin
0% - Sangat Tidak ingin

Dapat disimpulkan bahwa tantangan terbesar seorang blogger adalah menyediakan waktu dengan persentasenya yang paling tinggi yaitu 22%. Selanjutnya merencanakan konten dan lain sebagainya.

Untuk menulis atau bekerja dengan blog, banyak blogger yang memilih sendiri dengan persentase 58%. Bagaimana dengan Anda, apakah ada diantaranya?

Terkahir, mengenai konten. Semua blogger sangat ingin merencanakan membuat konten lebih banyak dengan nilai tertinggi 49%. Sisanya dapat Anda lihat sendiri. Dari semua hasil survei, menurut Anda apakah benar demikian?

Sumber survei : Better Blogger Survei 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Daftar Peserta Resmi Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Berikut ini merupakan daftar peserta resmi Liga Bloger Indonesia untuk musim kelima tahun 2017. Jumlah pesertanya ada sekitar 18 bloger.

Pilih Mana Blogger atau Bloger?

Sebagian besar yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blog akan menyukai sebutan blogger kepada mereka. Tapi tahukan Anda bahwa baru-baru ini, istilah bloger sudah masuk dalam kamus bahasa Indonesia. Anda mau disebut yang mana?