Langsung ke konten utama

Ini Alasan Blogger yang Akan Ikut Liga Blogger Indonesia 2016 (1)



Apakah teman-teman siap mengikuti Liga Blogger Indonesia 2016? LBI sangat berharap teman-teman lebih sekedar siap. Beberapa alasan berikut ini sengaja kami publish untuk melihat semangat teman-teman yang akan mengikuti kompetisi ini. Dari yang senang hingga yang penasaran, yuk intip di bawah ini.

LBI sendiri sudah mengkelompokkan alasan teman-teman agar lebih enak membacanya. Ada beberapa yang dilebur menjadi satu tapi tidak mengurangi semangat yang membacanya. 

Ingin mendapatkan pengalaman baru

LBI akan membuat pesertanya kalang kabut, tidak tenang, dan kadang membuat senang juga marah. Hal-hal inilah yang membuat peserta nantinya mendapatkan banyak pengalaman baru. Termasuk sesuatu yang tidak pernah dipikirkan dan akan menjadi bahan tulisan. 

Bagi blogger baru, LBI akan memberi lebih banyak pengalaman baru yang sebisa mungkin akan dikenang. Konten-konten yang diberikan diharapkan mampu menjadi pengetahuan serta tambahan ilmu yang tidak didapat hanya sekedar membaca saja. Karena di LBI, kalian langsung berhadapan dengan hal tersebut.

Dari sekian alasan yang ditulis blogger yang akan mengikuti, sebagian besar menuliskan alasan pengalaman baru menjadi hal utama mereka. Mari terus mencoba hal-hal baru di sini.

Mengembangkan blog lebih baik

Sebenarnya ngeblog itu gampang. Siapa pun yang menulis blog bisa dikatakan blogger. Tapi ingat, ngeblog di LBI lebih fokus pada pengembangan untuk menulis bukan mencari duit yang biasanya tentang adsence atau sebagainya.

Ada banyak blogger keren di LBI yang sudah bergabung dari musim lalu, dan buat yang baru gabung, menantang mereka dan mengalahkan mereka merupakan langkah untuk mengembangkan blog lebih baik. Karena mereka yang terbiasa profesional (cara bekerjanya) tanpa sadar akan mengajari teman-teman tentunya.

Tertarik ikutan LBI

Terima kasih untuk alasan ini. LBI sadar bahwa ini tidak mudah. Apalagi LBI tidak memberikan hadiah yang wah, atau para pengelolanya dari profesional lembaga atau perusahaan. LBI hanya dikelola oleh blogger dan memahami seperti apa dunia blogger yang ada.

LBI punya sistem menarik yang sama sekali tidak ada di Indonesia dan bahkan dunia. Sistem ini yang malah sama seperti dalam liga sepakbola (Inggris, Italia, Spanyol dsb) merupakan cara baru yang digunakan oleh LBI.

Karena berformat Liga, maka dari awal LBI berupaya membuat para pesertanya sama rata. Yang juara hanya soal mental dan konsisten saja. Menjadi teman juga berarti menjadi lawan di sini.

Menumbuhkan Semangat

Betul sekali. Teman-teman akan dihadapkan sebuah kompetisi blogger yang berbeda, itu saja sudah memberi semangat. Apalagi dapat berinteraksi dengan blogger lain. Ada banyak tips dan trik mengakali kompetisi ini bila jeli. Dan tentunya ide-ide baru yang diberi semoga dapat mengembangkan pola pikir teman-teman lebih besar nantinya.

Semua orang bisa menulis, tapi tidak semua orang mampu melakukannya dalam batasan. Semoga blogger-blogger yang kehilangan semangat bisa kembali tumbuh di sini.

Cari teman baru

Sudah baca statistik kota peserta LBI musim ke-3 tahun 2015? Bila sudah bisa dibayangkan, bukan! Bagaimana peserta LBI bukan hanya berasal dari 1 kota. Ada 25 kota yang ada di Indonesia yang ikut berpartisipasi. Meski dalam artian mereka tidaklah mewakili secara resmi. Setidaknya asal mereka dari sana.

Dengan melihat statistik tersebut, tentu ini sangat hebat. Siapa tahu setelah kompetisi, jalinan pertemanan tetap berlanjut dan ingin berkunjung (alasan traveling atau lainnya), bisa menghubungi mereka. Apalagi mereka bisa dikatakan sangat nyata dan ada. Ini hanya soal kepercayaan dan mencoba melihat semuanya adalah teman.

Bersambung...

Gambar : Google

Komentar

  1. Kalau alasan saya sih biar selalu dekat aja ama adminnya yang jomblo dan ganteng ini, wkwkwkw...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Daftar Peserta Resmi Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Berikut ini merupakan daftar peserta resmi Liga Bloger Indonesia untuk musim kelima tahun 2017. Jumlah pesertanya ada sekitar 18 bloger.

Pilih Mana Blogger atau Bloger?

Sebagian besar yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blog akan menyukai sebutan blogger kepada mereka. Tapi tahukan Anda bahwa baru-baru ini, istilah bloger sudah masuk dalam kamus bahasa Indonesia. Anda mau disebut yang mana?