Langsung ke konten utama

Calon Peserta, Persiapkan Diri di Babak Kualifikasi Desember 2015


Untuk berkompetisi di bulan Januari 2016, LBI harus menseleksi para calon blogger agar memenuhi kuota yang tersedia. Untuk diketahui sebelumnya, LBI tahun 2015 hanya diisi 36 blogger. Apakah Anda peserta selanjutnya?

Babak kualifikasi adalah babak penyaringan peserta. Anda semacam mengikuti tes masuk seperti pada umumnya. Tidak mudah ya, masa cuma begini harus ada seleksi segala.

LBI mohon maaf untuk keterbatasan ini karena memang dari awal LBI hanya memberi jatah perkuota saja. Dan tahukah Anda semua, 10 kuota sudah terisi oleh blogger-blogger yang sudah mengikuti kompetisi tahun 2015.

Itu artinya, Anda memperebutkan sisanya yang berjumlah 26 tempat di klasmen Utama. Anda akan bersaing dengan jagoan-jagoan yang sudah ikut kompetisi dari beberapa tahun terakhir. Mengalahkan mereka merupakan kebanggaan tersendiri rasanya.

Format babak kualifikasi

Untuk menyesuaikan babak utama di bulan Januari, Anda akan mendapat format yang sama namun secara singkat. Anda akan diberi lawan tanding sesama calon peserta. Mengerjakan 3 postingan dalam kurun waktu tertentu dan mendapatkan poin dari apa yang Anda kerjakan.

3 postingannya sebagai berikut :
  • Tema dan 2 postingan bebas.
Poin
  • Mengerjakan postingan tema mendapat 1 poin
  • Mendapatkan komentar terbanyak 1 poin
  • Mengerjakan 2 posting bebas 1 poin

Penilaian akan dihitung dari total poin Anda dengan calon peserta lain. Bila seri, mungkin LBI pertimbangkan untuk masuk dua-duanya. Lainnya, yang menang akan lolos.

Waktu babak kualifikasi
  • Awal desembar 2015
...

Jadi, persiapkan diri Anda untuk babak kualifikasi. Ini bisa jadi mudah bagi Anda tapi juga bisa jadi susah menurut Anda. Jangan menyerah dan tetap semangat.

Komentar

  1. Balasan
    1. kakak kalo boleh tau itu peraturne gmna apa tu nulis artikel atau gmna gtu
      maaf newbie kak hehehe

      Hapus
    2. fuad : Iya nulis blog aja, bukan yang lain :)

      Hapus
  2. Entah kenapa kok jadi deg2an ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... ada yang mau kasih kado sepertinya

      Hapus
  3. Klo ada sistem degradasi n promosi bagus juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sempat berpikir kesana juga, dan pernah kok dilakukan. Tapi banyak kehilangan peserta :)

      Hapus
  4. huoo pake seleksi segala yaa menatang jadinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juara Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Selesai sudah kompetisi Liga Blogger Indonesia musim kelima tahun 2017. Musim ini benar-benar sangat istimewa dan sangat melelahkan. Istimewanya adalah kami mencoba format baru yang pertama kali digunakan dan melelahkannya karena.

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Sejarah Platform Blog, Blogger (Blogspot)

Apakah kamu pengguna blogger atau blogspot ? Bila iya, tulisan ini mungkin sedikit mencerahkan bagaimana platform ini lahir ke dunia dan digunakan banyak pengguna. Termasuk kami sendiri, sebagai salah satu penggunanya.
Lama tidak mengisi halaman blog Liga Blogger Indonesia. Mungkin dari halaman ini, rencananya kami akan mengisi blog LBI dengan konten-konten yang berhubungan dengan dunia blogging. Kami harap, kamu suka dengan konten yang kami bagikan ini.
Diluncurkan 23 Agustus 1999
Hingga ke bagian bawah, tulisan ini akan mengambil salinan dari situs techno.okezone.com yang dirilis 15 November 2017. halaman aslinya bisa kamu lihat di bagian bawah nanti.
Layanan ini diluncurkan pada 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs yang didirikan oleh Evan Williams, co-founder dari Twitter. Pada awal-awal, layanan blogspot digratiskan kepada penggunanya. Namun seiring waktu, layanan ini sempat tidak gratis karena krisis keuangan yang dihadapi.
Beruntung, Blogger mendapatkan dukungan dari Trellix dan Evan …