Tren blog Tahun 2023?? Seperti Apa Prediksi Menurut ClearVoice?

Tidak terasa sudah menjelang akhir tahun. Bagaimana persiapanmu menyambut tahun 2023? Kami harap baik-baik saja dan semuanya jadi lebih baik. Masih nulis di blog, kan? Kami tahu menjaga konsisten itu sulit, apalagi dengan media sosial dan tren yang berkembang. Halaman ini mungkin bisa menginspirasimu, baca lebih lengkapnya.

Sebenarnya kami berencana meminta pendapat beberapa bloger yang punya nama tentunya, untuk membagikan prediksi mereka dalam dunia blogging tahun 2023. Entah kenapa, rasanya sulit. Mungkin karena kami yang kekurangan sumber daya manusia saja.

ClearVoice

Kami menemukannya saat mencari tren blogging 2023 di google. ClearVoice adalah salah satunya yang kami temukan dan cukup menarik bila dibagikan.

ClearVoice sendiri semacam perusahaan berbasis digital yang mungkin sudah sebagian orang mengetahuinya yang memberikan layanan kepada orang-orang atau istilahnya membantu mengembangkan pemasaran konten.

Kami tiba di halaman artikelnya yang diterbitkan tanggal 28 November 2022. Penulisnya adalah Sarah Seweryniak, seorang wanita yang punya pengalaman 10 tahun sebagai penulis konten. Baik menulis untuk surat kabar hingga publikasi online.

8 tren blog baru untuk tahun 2023

Halaman yang diposting di sana arahnya lebih ke strategi pemasaran, bukan genre atau topik apa yang harus diikuti tahun depan (2023).

Namun menurut kami, apa yang ditulis sangat berguna. Mungkin bisa dipikirkan sebagai persiapan melangkah tahun depan yang masih begitu panjang.

Daftarnya sebagai berikut :

  1. Video bentuk pendek
  2. Konten yang mencerminkan misi dan nilai merek
  3. Desain ramah seluler
  4. Pesan langsung media sosial untuk membantu menyelesaikan masalah dengan pelanggan
  5. Optimisasi Mesin Pencari
  6. Olahpesan seluler
  7. Aplikasi sosial
  8. Pemasaran pemberi pengaruh

Detailnya, tren video pendek

Tahun 2022, video pendek benar-benar tumbuh sangat luar biasa. Tidak heran, ClearVoice memprediksinya sebagai tren. 

Video pendek bukan hanya efektif, tetapi juga memiliki ROI tertinggi dalam hal konten. Dan termasuk tren paling populer di kalangan pemasar. 

Bloger, jangan remehkan video pendek. Ada banyak platform yang bisa digunakan seperti YouTube, Instagram maupun TikTok. Manfaatkan pengaruhnya untuk menarik audiens agar trafik blog semakin banyak.

Ajak audiens baru untuk mampir ke blog. Buat branding semenarik mungkin di dalam video. Selama tahun 2022, video pendek didominasi generasi Z, tapi juga banyak dikonsumsi milenial hingga generasi alpha (khususnya TikTok).

Hubungan dengan merek dan influecer

Memiliki hubungan baik dengan merek atau brand seperti perusahaan teknologi sangat penting, termasuk para influencer. Entah itu lokal atau dari luar tempat tinggal.

Dengan terjalinnya hubungan kita dengan mereka (brand/influencer), ada nilai substansial atau kepercayaan yang membuat audiens kita menaruh keyakinan besar juga. 

Data adalah kunci. Menggunakan data sangat penting, tapi gunakan yang benar. Jangan malah membuat yang palsu. Integritas kita dipertaruhkan di sini.

SEO dengan pencarian suara

Pemasar semakin memanfaatkan optimasi mesin pencari (SEO) melalui pencarian suara. Sedangkan asisten digital ini bisa menjawab pertanyaan sederhana, seperti “Seperti apa cuaca di Buffalo?” mereka juga dapat menjawab pertanyaan yang lebih spesifik, seperti “Restoran terdekat mana yang bebas gluten?”

Dengan menggunakan penelusuran suara, konsumen akan mendapatkan hasil yang lebih akurat dan berkualitas tinggi dengan lebih cepat.

Sepertinya kami harus memikirkan juga soal pencarian suara. Tapi, otak kami masih belum masuk untuk mengimplementasikannya. Semoga secepatnya kami menemukannya. 😝

...

Kami harap ini berguna dan bila kamu punya pendapat lain, mari berdiskusi di kolom komentar. Yuk berbagi informasi agar kita sama-sama belajar.

💻 Artikel asli klik di sini.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan Dengan Retizen, Platform Blog Dari Republika

Tahun 2024, Apakah Dunia Blogging Tanah Air Masih Menarik?