Langsung ke konten utama

Headline

Tahun 2024, Apakah Dunia Blogging Tanah Air Masih Menarik?

Terinspirasi dari 2 komunitas yang sedang memperingati hari jadi atau ulang tahun yang sama-sama dirayakan bulan Februari, artikel ini kami tulis. Melihat suasana mereka yang penuh suka cita dan ramai, dunia blogging masih baik-baik saja tahun 2024. Instagram beberapa hari terakhir ini, saat halaman ini kami terbitkan , sangat menarik perhatian kami. Adalah Gandjel Rel dan BloggerCrony yang menciptakan suasananya dengan berbagai momen bahagia. Jika komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel , diperingati dengan acara sederhana, maka BloggerCrony dilakukan dengan menggandeng sebuah brand. Keduanya kompak memanfaatkan momentum ulang tahun komunitas untuk terus mempererat para pemilik blog yang sekarang ini semakin sibuk dengan branding baru mereka sebagai konten kreator. Dunia blogging Tanah Air Memang kedua komunitas yang kami tulis ini tidak mewakili wajah perblogeran secara luas. Namun, cara mereka untuk terus merayakan di kota masing-masing adalah hal positif. Mereka menginspi

Apakah Masih Relevan Strategi Bisnis Menggunakan Blog Tahun 2022?

Kotak email kami kedatangan artikel menarik dari dailyseo.id. Kami bisa menemukannya karena sudah melabeli blog lewat google alerts. Menarik bacaan kali ini. Siapa tahu ini juga berguna bagimu yang masih tetap ngeblog hingga sekarang.

'6 alasan mengapa blogging begitu penting untuk marketing dan seo tahun 2022', begitu halaman yang dipublish tanggal 26 Juli 2022 itu ditulis di sana.

Masih relevan? 

Bila kamu mencari pertanyaan tentang apakah ngeblog masih relevan tahun 2022, maka jawaban kami sudah pasti 'Ya'. Jawaban ini juga ditulis di sana (website).

Blog masih jadi salah satu senjata ampuh dalam dunia bisnis, makanya jangan remehkan kekuatannya. 

Beberapa alasannya seperti :

  1. Membangun kepercayaan dan loyalitas
  2. Meningkatkan visibilitas di hasil pencarian search engine
  3. Meningkatkan brand awareness
  4. Mendapatkan leads atau potensi pelanggan baru
  5. Menciptakan engagement
  6. Membantu memahami kebutuhan pelanggan.

Blog masih penting untuk pemasaran

Data menarik disampaikan penulis di sana bahwa ada sekitar 4,9 miliar pengguna internet saat ini. Lalu, ada 70 juta artikel baru yang diterbitkan setiap bulannya dan 42% website yang ada saat ini menggunakan WordPress.

Yah, bagian ini mungkin kami harus mengalah karena platform blogspot tidak ditulis di sana.

Dalam survei contentmarketinginstitute, 90% bisnis menggunakan blog yang tujuannya membantu meningkatkan jangkauan pasar yang lebih luas dalam 1 tahun terakhir ini.

Alasan blog masih menarik

Penulis halaman dailyseo, Apri, menjabarkan di sana dengan 6 alasan yang sudah kami tulis di atas sebelumnya.

Diantara 6 alasan tersebut, kami menyukai nomor 1 dan 3. Konten asli dan baru tentu membuat brand tampil lebih menonjol dibandingkan kompetitor.

Lebih detail penjabarannya bisa langsung buka alamat asli websitenya di sini. Kami tidak ingin menjiplak plek karena itu sudah dianggap kurang baik. Kami harap penulisnya memaafkan kami karena kembali membawa artikelnya di sini.

...

Dengan artikel ini, kami harap baik dari brand atau pemilik blog tetap saling terhubung. Manfaatkan kami para pemilik blog dengan cara kerja sama atau mengundang lewat acara-acara sederhana yang punya tujuan untuk strategi pemasaran.

Dan juga untuk para pemilik blog untuk tetap terus menulis. Jangan menulis karena ada lomba blog saja yang isinya buat terperangah. Lalu, nggak ada lomba malah gak nulis. Ketahuan kan niatnya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Berkenalan Dengan Retizen, Platform Blog Dari Republika

Bulan Desember 2021 adalah kali pertama kami berkenalan dengan Republika Netizen atau disebut Retizen. Saat melihat websitenya, kami jadi ingat Blogdetik yang pernah meramaikan dunia perblogeran Tanah Air. Apakah kamu sudah mampir ke retizen? Andai Blogdetik masih ada, mungkin daftar platform blog lokal atau Indonesia menjadi tiga. Ada Kompasiana, Retizen dan Blogdetik yang tadi disebutkan. Tahun 2021 Platform dari Republika ini diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2021. Itu artinya terhitung baru. Namun jumlah penghuninya atau blogernya dikatakan dalam website msn.com (12/12/2021) , sudah ada puluhan ribu. Menarik jika begitu. Pantas halaman websitenya yang beralamat di retizen.republika.co.id sudah beragam artikelnya yang dipublish.  Baru tahu Republika punya platform untuk blogger seperti Kompasiana yang disebut Retizen Diluncurkan pertama kali bulan Juni 2021 Cek https://t.co/loT5s2x8CA — #gablonesia (@LigaBloger) December 13, 2021 Blogger of the month Buat bloger lawas, Retiz

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia

Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?