Langsung ke konten utama

Headline

Tahun 2024, Apakah Dunia Blogging Tanah Air Masih Menarik?

Terinspirasi dari 2 komunitas yang sedang memperingati hari jadi atau ulang tahun yang sama-sama dirayakan bulan Februari, artikel ini kami tulis. Melihat suasana mereka yang penuh suka cita dan ramai, dunia blogging masih baik-baik saja tahun 2024. Instagram beberapa hari terakhir ini, saat halaman ini kami terbitkan , sangat menarik perhatian kami. Adalah Gandjel Rel dan BloggerCrony yang menciptakan suasananya dengan berbagai momen bahagia. Jika komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel , diperingati dengan acara sederhana, maka BloggerCrony dilakukan dengan menggandeng sebuah brand. Keduanya kompak memanfaatkan momentum ulang tahun komunitas untuk terus mempererat para pemilik blog yang sekarang ini semakin sibuk dengan branding baru mereka sebagai konten kreator. Dunia blogging Tanah Air Memang kedua komunitas yang kami tulis ini tidak mewakili wajah perblogeran secara luas. Namun, cara mereka untuk terus merayakan di kota masing-masing adalah hal positif. Mereka menginspi

Alasan Menggunakan Jasa Blogger


Ada banyak jenis pemasaran online yang dapat digunakan untuk mempromosikan sebuah produk. Mulai dari media sosial, web marketing dan SEO, Search Engine Marketing, hingga jasa blogger. Halaman ini hanya menulis tentang jasa blogger saja, semoga tertarik.

Mendadak kami terdampar di situs beritakota.co.id yang merilis artikelnya pada tanggal 28 Juli 2020 dengan judul 'Cara Menggunakan Internet Marketing Untuk Bisnis Kosmetik Online'. Kalau kamu tertarik, tinggal cari saja.

Disebutkan di sana, pemilik blog atau blogger adalah orang yang ahli menggunakan media blog untuk melakukan berbagai aktivitas tulis menulis pada sebuah platform blog. 


Tapi tentu, hal terpenting menggunakan jasa blogger adalah yang sesuai dengan produk dan punya pengalaman. Tujuannya agar internet marketing berjalan maksimal.

Memperluas konten

Ketika bekerja sama dengan pemilik blog, pemilik brand seharusnya sudah menyadari bahwa produk mereka akan diulas. Baik dan buruknya, seharusnya menjadi kesepakatan di awal kerja sama.

Secara rutin blogger akan mengupdate segala hal tentang produk melalui tulisan yang dibuat. Bonusnya, pemilik blog akan membagikannya ke saluran-saluran sosialnya semacam, Instagram, Twitter, facebook, dan Youtube. Yang terbaru, Tiktok.

Tanpa sadar, produk kita semakin banyak hadir di mana-mana (internet). Itu menyenangkan, bukan. 

Branding

Tujuan dari seorang blogger adalah membranding produk setelah banyaknya konten yang diulas di halaman blognya. 

Ditambah branding si bloggernya, produk lebih mudah dikenal oleh mereka yang awalnya tidak mengetahui sama sekali. 

Dengan tambahan seperti ini, dikenal oleh calon konsumen, ini akan dapat meningkatkan minat orang tertarik. Setidaknya untuk membeli produk.

Pengalaman 

Hal utama yang sekarang dicari pengguna internet ketika berselancar adalah mendapatkan pengalaman. Pemilik blog selalu menceritakan pengalamannya di halamannya dan saluran sosialnya.

Blog yang baik adalah blog yang mudah ditemukan di mesin pencari semacam google. Jadi, Anda tenang saja bila tidak memiliki karyawan yang dapat meningkatkan produk dari sisi mesin pencari.

Karena tidak semua orang, mau membagikan pengalamannya. Dan pengalaman bagi semua orang yang sekarang benar-benar tergantung dengan internet itu sangat penting.

Semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Berkenalan Dengan Retizen, Platform Blog Dari Republika

Bulan Desember 2021 adalah kali pertama kami berkenalan dengan Republika Netizen atau disebut Retizen. Saat melihat websitenya, kami jadi ingat Blogdetik yang pernah meramaikan dunia perblogeran Tanah Air. Apakah kamu sudah mampir ke retizen? Andai Blogdetik masih ada, mungkin daftar platform blog lokal atau Indonesia menjadi tiga. Ada Kompasiana, Retizen dan Blogdetik yang tadi disebutkan. Tahun 2021 Platform dari Republika ini diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2021. Itu artinya terhitung baru. Namun jumlah penghuninya atau blogernya dikatakan dalam website msn.com (12/12/2021) , sudah ada puluhan ribu. Menarik jika begitu. Pantas halaman websitenya yang beralamat di retizen.republika.co.id sudah beragam artikelnya yang dipublish.  Baru tahu Republika punya platform untuk blogger seperti Kompasiana yang disebut Retizen Diluncurkan pertama kali bulan Juni 2021 Cek https://t.co/loT5s2x8CA — #gablonesia (@LigaBloger) December 13, 2021 Blogger of the month Buat bloger lawas, Retiz

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia

Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?