Tampilan Platform Blogger Baru yang Lebih Nyaman Untuk Pengguna Smartphone


Meski sudah diujicobakan sejak beberapa bulan menjelang akhir tahun 2019, kami baru merasakan tampilan blogger baru yang dapat dilihat dibagian kiri bawah halaman dashboard. Setelah mengklik, akan tampil seperti gambar di atas tersebut.

Kabar blog hari ini datang dari platform milik Google. Saat kami mencari informasiya lewat official blogger yang beralamat di blogger.googleblog.com, tidak ada info terbaru di sana. Tampilan baru blogger lebih banyak terlihat di mesin pencari saja.

Sejak 2019?

Saat kami membaca beberapa ulasan pemilik blog mengenai tampilan baru ini, platform blogger sudah diujicobakan sejak tahun 2019. Saat itu masih terbatas, pengguna yang ingin mencoba masuk ke mode Draft Blogger yang dapat diubah dari menu setelan terus masuk ke setelan pengguna. 

Jadi sebelum seperti sekarang yang menampikan saran pindah ke blogger baru (kiri bawah), pengguna menggunakan cara seperti di atas. Dan sekarang, platform sepertinya sudah memaksa semua pemilik blog untuk mencoba tampilan baru. Tapi pengguna bila belum tertarik, bisa kembali mengubah ke tampilan lama atau mode klasik yang ada di kiri bawah seperti sebelum mengubah ke yang baru.

Lebih nyaman untuk pengguna Smartphone

Bila kamu merasa kesusahan dengan tampilan baru yang mengakses lewat desktop, maka sebaliknya bagi pengguna mobile atau Smartphone, tampilan baru sangat memudahkan. 

Mungkin tujuan utamanya ke arah sini dan itu berarti, tampilan versi desktop akan berubah lagi di masa depan. Setidaknya ada inovasi daripada berhenti atau stagnan.

Apa saja yang berubah?

Bila kamu bukan pemilik blog yang menggunakan platform blogger, berikut info perubahannya.

Halaman postingan

Halaman komentar

Halaman statistik

Bila ingin memposting, klik tombol panah bulat berwarna orange di kanan bawah

Ini tampilan untuk menulis
Saat mengklik tombol publish, kita diberitahukan ini dulu


...

Awalnya kami juga kesulitan saat berkenalan dengan tampilan baru. Kami bisa memanipulasinya dengan mengubah setelan tanpa berpindah ke tampilan klasik. Namun sekarang ketika sudah beralih ke tampilan baru, semua tidak bisa lagi.

Bila kamu belum nyaman dengan tampilan baru, hanya perlu mengubah kembali ke tampilan klasik. Hanya itu yang diperlukan. 

Sedangkan kamu yang menggunakan blogger mobile, akses lewat Smartphone, tampilan baru ini sangat mudah digunakan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan Populer