Langsung ke konten utama

Guest Blogging, Bukan Sekedar Promosi Blog


Mungkin istilah ini sudah lazim terdengar di telinga Anda. Tapi, apakah Anda pernah melakukannya? Pasti belum, bukan. Buat LBI, guest blogging juga baru kali ini dipost di sini. Apa menariknya?

Bila mengartikan kalimatnya, guest blogging sama saja dengan blogger tamu. Maksudnya begini, Anda membuat artikel kemudian ditaruh di blog atau website yang biasanya terkenal. Tujuannya tentu buat Anda juga yaitu promosi diri Anda dan tulisan Anda. Siapa tahu pembaca tertarik dan mereka berbondong-bondong mencari alamat blog Anda.

Apa manfaatnya buat pemilik? Kalau blog/websitenya terkenal alias reputasi tinggi, pemilik blog mungkin bisa minum kopi sejenak karna artikelnya ada yang buatin. Apalagi kontennya berkualitas, blognya semakin ramai jadinya.

Guest blogging untuk mempererat silaturahmi

Seperti judul di atas, aktivitas blogger tamu buat LBI bukanlah sekedar promosi blog Anda saja khususnya Anda yang pernah menjadi peserta Liga Blogger Indonesia.

Ya, LBI memang sedang mengajak pesertanya untuk mengisi blog ini. Pengumumannya sudah diberitahu pekan kemarin di grup LBI. Terbatas memang bila Anda tidak berada di grup tersebut.

Buat LBI, mengajak peserta menjadi blogger tamu sama saja dengan mempererat tali silaturahmi. Mekanismenya masih manual memang untuk mengajak mereka, namun perlahan-lahan seiring waktu berjalan diharapkan lebih banyak bermanfaat.

Syarat dan ketentuan menjadi guest blogging 

Karna LBI konsen pada blogger Indonesia segmentasinya, maka tema-tema yang diangkat seputar blog tentunya. Semisalkan Anda punya tips ngeblog, nulis cepat, ngeblog saat puasa, perkembangan blogging tanah air, jualan dengan blog dan lain sebagainya, itu sudah termasuk konten yang diinginkan LBI.

Di luar itu, LBI masih menerima konten-konten dengan tema yang pernah diangkat saat kompetisi seperti wisata, film, kuliner, dan lainnya. Tapi dengan tetap mengambil sudut pandang Anda sebagai blogger. Bukan sekedar review biasa.

...

Kedepan, konten-konten LBI akan lebih aktif di blog ini dengan berbagai tulisan blogger tamu. Kirimkan konten terbaik Anda, karna itu merupakan kunci kesuksesan guest blogging.

Jangan mentang-mentang karena ke situs orang lain, anda justru mengirimkan posting yang tidak bermutu. Anda seharusnya merasa beruntung karena guest post anda biasanya lebih banyak dibaca orang lain ketimbang jika itu ditulis di blog sendiri. Ingatlah bahwa orang akan lebih menghargai penulis posting (Anda) daripada pemilik blognya. (Referensi : syakirurohman.net)

LBI yakin, menjadi guest blogging di LBI bukan hanya memberi keuntungan Anda saja. Masih ada sifat sosial yang bisa didapatkan dari aktivitas ini. Apakah saya boleh mengisi meski bukan peserta? Silahkan saja tanya lewat email atau akun twitter LBI untuk melihat seberapa menarik Anda menurut LBI.

LBI berharap, inilah cara terbaik saat ini untuk tetap merangkul blogger yang pernah menjadi peserta 


Postingan terkait :

Komentar

  1. Kalo saya, benar apa kata Anda, mencari teman baru dengan lingkup komunitas para blogger Indonesia.

    jangan lupa mampir juga ke blog saya di http://www.malangartchannel.com/

    BalasHapus
  2. mau daftar dong buat peserta LBI, info please ya~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Pekan Kedua Liga Blogger Indonesia 2017

Semua orang yang menulis blog pribadinya bisa dikatakan bloger. Lalu, apa yang membedakan bloger satu dan yang lainnya? Konsisten, mungkin adalah jawabannya. Untuk menaikkan level seorang bloger pekan ini LBI mengambil temanya adalah.

Daftar Peserta Resmi Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Berikut ini merupakan daftar peserta resmi Liga Bloger Indonesia untuk musim kelima tahun 2017. Jumlah pesertanya ada sekitar 18 bloger.