Selain bloger dan Youtuber kembali diundang oleh ASUS Indonesia, kehadiran influencer sangat menarik perhatian kami. Apalagi didominasi perempuan muda yang terlihat bening-bening semua. Tentang apa ini?
Kami mengingat kembali postingan sebelumnya di bulan Februari tentang dunia blogging yang masih menarik tahun 2024. Tanpa sadar seolah semesta mendukung, kami mendapat panggilan untuk pergi ke Jakarta kembali.
Ya, ASUS punya gawe. Mereka mengenalkan laptop terbarunya yang memiliki 2 layar dengan ukuran besar, yaitu 14 inci. Tentu, ini bukan cerita baru mereka mengundang bloger. Namun beberapa tahun belakangan ASUS mulai sering ikat pinggang. Itu artinya, promo lewat pemasaran digital semacam bloger mulai jarang.
Masih laku
Kami senang bahwa nama kami terpilih dan mewakili Kota Semarang untuk pergi menghadiri acara yang dilangsungkan tanggal 7 Maret kemarin di salah satu hotel di Jakarta.
Meski kami punya jalur khusus karena tergabung di komunitas ASUS, kami juga merasa deg-degan karena mereka mengumumkan bahwa tidak semua akan diajak seperti tahun-tahun sebelumnya. Ada pembatasan sekarang, entah itu karena budget atau bloger yang kurang laku sekarang.
Dengan kehadiran kami bersama rekan-rekan bloger yang datang dari kota-kota luar Jakarta seperti Aceh, Jambi, Lampung, Jogja, hingga Balikpapan, menegaskan bahwa tahun 2024 ini bloger masih laku.
Kami pikir sangat sulit untuk sekarang bagi para pemilik blog bisa berpartisipasi dalam kampanye pemasaran digital jika hanya mengandalkan blog saja. Apalagi perusahaan atau brand besar.
Makanya aktivitas bloger saat diundang menghadiri acara bukan saja untuk memenuhi kuota tempat duduk atau menulis review produk, tapi juga menggerakkan linimasa di X agar bisa trending.
Selain itu juga membangun pengaruh di platform video pendek semacam Instagram Reels. Dua media sosial tersebut tentu membutuhkan, setidaknya punya jumlah followers yang mumpuni.
Influencer muda
Yang menarik dari acara kali ini juga selain kehadiran kami para bloger dan Youtuber adalah para influencer muda yang didominasi generasi Z. Influencer di sini tentu lebih ke sisi penampilan mereka yang sangat terjaga.
Tentang laptop Zenbook DUO bisa dilihat di blog dotsemarang |
Mereka, seperti yang kami sebutkan di awal paragraf, cakep-cakep parasnya (cantik). Penampilannya juga menarik dan membuat para pria tertarik. Ada yang datang berdua dan ada yang ramai-ramai.
Apakah ini pesona influencer Jakarta? Setidaknya mereka termasuk micro influencer yang memiliki pengaruh di TikTok dan Instagram. Dari sisi ini kami tahu bahwa ASUS ingin menarik perhatian generasi muda yang aktif di dunia digital.
Ah, sepertinya sudah kepanjangan halaman ini kami tulis. Jadi, kesimpulannya apa? Sebentar, baca lagi deh. Jadi, tahun 2024 ini, perusahaan masih melirik bloger di tengah gempuran tren influencer dan platform video pendek.
Untuk mengambil peran tersebut, banyak para pemilik blog sekarang ini bertranformasi menjadi influencer juga. Makanya tidak heran ada beberapa wajah yang familiar akan tampil setiap acara karena perubahan aktivitas ini.
Mumpung masih awal tahun, setidaknya kami memberi gambaran bahwa dunia blogging masih menarik. Meski begitu, perkuat juga branding di media sosial semacam di X, Instagram, TikTok hingga YouTube.
Itu sangat penting tentunya!
Terima kasih ASUS Indonesia sudah turut mengundang kami juga.
Artikel terkait :
Komentar
Posting Komentar