Langsung ke konten utama

Pilih Mana Blogger atau Bloger?


Sebagian besar yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blog akan menyukai sebutan blogger kepada mereka. Tapi tahukan Anda bahwa baru-baru ini, istilah bloger sudah masuk dalam kamus bahasa Indonesia. Anda mau disebut yang mana?

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) baru-baru ini memasukkan istilah blogger ke dalam kamusnya. Bukan dengan kalimat double G, tapi hanya satu yaitu B L O G E R.

Istilah bloger dalam KBBI adalah sebutan untuk orang yang mengeblog; pengeblog.  Namun yang harus diperhatikan saat Anda mencari istilah ini di Internet, KBBI masih belum mencatatnya dengan benar.

Ini dikarenakan versi KBBI yang masih menggunakan versi III. Kalau dalam KBBI IV, istilah bloger sudah benar. Berikut  tweet yang diambil tentang istilah bloger.



Pengaruhnya pada LBI

Secara tidak langsung, istilah ini membuat LBI juga terpengaruh untuk beberapa nama yang harus diganti. LBI menghargai istilah yang sudah dimasukkan dalam KBBI ini mengingat kompetisi ini juga membawa nama Indonesia dibelakangnya.

Sudah seharusnya, LBI bisa menjadi bagian edukasi dan memberitahu sesuatu yang dianggap positif demi kemajuan bersama.

Beberapa perubahan sementara masih LBI buat pelan-pelan. Semoga ini tidak membuat Anda bingung saat mencari LBI.

Yang mana saja boleh

LBI tidak memaksa Anda untuk mengikuti atau menuruti postingan yang dibuat ini. Semua istilah boleh Anda gunakan tentunya. Mana yang merasa nyaman.

Tapi, Bila Anda mencari istilah blogger lewat mesin pencari, Anda pasti akan diarahkan ke situs blogger.com. Penyedia layanan yang dimiliki Google ini memang sangat popular.

Pertanyaannya adalah apakah Anda saat disebut blogger, Anda bekerja di kantor Google? Hehe..bercanda. Atau memang benar Anda bekerja buat Google tapi bukan di kantornya, Anda seorang pemburu dollar.

Cek di sini istilahnya >> http://kbbi4.portalbahasa.com/entri/bloger 

Artikel terkait :

Komentar

  1. Farhan Abdillah Dalimunthe10/05/2016 10:16 AM

    Apapun namanya, kita tetap sang pemburu dollar :D

    BalasHapus
  2. oke deh...mulai sekarang nulisnya gak double G ya :)

    BalasHapus
  3. wah, jadi tahu nih ada kata bloger dan blogger. yang terpenting tujuan nya sama yaitu ngeblog, iya kan ?


    Baca Juga Tulisan Saya :
    Mengatur Perencanaan Keuangan untuk Masa depan
    Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Pekan Kedua Liga Blogger Indonesia 2017

Semua orang yang menulis blog pribadinya bisa dikatakan bloger. Lalu, apa yang membedakan bloger satu dan yang lainnya? Konsisten, mungkin adalah jawabannya. Untuk menaikkan level seorang bloger pekan ini LBI mengambil temanya adalah.

Daftar Peserta Resmi Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Berikut ini merupakan daftar peserta resmi Liga Bloger Indonesia untuk musim kelima tahun 2017. Jumlah pesertanya ada sekitar 18 bloger.