Senin, 20 Februari 2017

Tips Mempromosikan Posting Blog Lewat Twitter


Kami punya tips menarik agar postingan blogmu dibaca orang lain. Dengan tips ini memang kamu akan bekerja lebih keras daripada biasanya yang sekali posting lalu ditinggal. Tapi manfaatnya bisa dirasakan pastinya.

Sudah posting blog hari ini? Kalau sudah, kami ingin kenalkan dengan sesosok bloger yang kami jadikan inspirasi di halaman ini. Kamu bisa belajar dari bloger yang tinggal di Sleman ini seperti berikut ini.

Dalam kompetisi Liga Bloger Indonesia, peserta memang diharuskan mendapatkan poin komentar yang artinya tiap peserta harus memberikan komentar di blog lainnya. Terdengar memaksa dan mudah, bukan? Ternyata tidak.

Banyak peserta yang terkadang lupa bahwa cara sederhana mengajak peserta lain berkomentar adalah dengan menshare postingan kepada mereka denga mention akun mereka. Memang ribet tapi kalau terbiasa, postingan si pemilik yang share tadi pasti akan banyak mendapatkan komentar, setidaknya. Atau dapat kunjungan yang mempengaruhi statistik hari ini.

Seperti yang dilakukan @f_nugroho berikut ini :


Kamu tinggal melakukan cara seperti yang dilakukan @f_nugroho di atas. Tentu ini menggunakan Twitter sebagai media promosinya. Setelah update postingan hari ini, kamu share dengan format sebagai berikut : 

Judul blog + Alamar url (kalau bisa diperpendek)+hashtag + akun Twitter (cari akun official/blog/teman) 

Kamu boleh melakukannya lebih dari 5 kali dengan memention akun Twitter (bagian akhir) berbeda. Tapi usahakan jangan terlalu sering, nanti si akun yang kamu mention terus jadi bosan.

Tujuannya

Cara ini dalam LBI memang untuk memberitahu kepada lawan-lawan agar mereka berkunjung. Sedangkan akun lain dengan pengikut besar, biasanya di Retweet untuk mendapatkan respon.

Kalau kamu sudah melakukan cara ini, kamu sudah bisa dikatakan melakukan promosi konten atau marketing. Kamu harus ingat bahwa konten yang dibagikan harus tepat sasaran, jangan postingan tentang review sepeda motor kamu mention ke akun kuliner.

Manfaat

Seperti yang disebut sebelumnya, dengan cara ini kamu bisa menambah jumlah kunjungan hari ini atau beberapa hari ke depan. Apabila tepat sasaran, kamu bisa mendapatkan komentar dan feedback yang menarik.

Kamu harus percaya diri dan bersabar saat apa yang kamu lakukan belum mendapat hasil. Siapa tahu, si akun yang kamu mention memang sedang tidak pegang Smartphonenya.

Sementara tips ini bisa dilakukan dengan Twitter, tapi bisa juga di akun socmed lain. Untuk yang lain, mungkin nanti kami carikan tipsnya. Tapi..kalau kamu punya tips menarik, bantu kami dengan membalas komentar di bawah.

Semoga berhasil

Artikel terkait :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar