Langsung ke konten utama

Trend Blogger Tahun 2015


Pekan pertama Liga Blogger Indonesia musim ketiga, peserta diajak memprediksi seperti apa 'trennya blogger tahun 2015'. Sesuaikah dengan prediksi, atau setidaknya kurang lebih sama. Berikut pendapat mereka.

Pekan pertama dimulai tanggal 5 Januari 2015. Masih awal-awal dan tentu semangatnya juga sangat tinggi. Hampir seluruh peserta LBI menuliskan pendapatnya lewat blog pribadi masing-masing.

Indonesia Hijab Blogger - @Cicajoli

Pamornya saya kira masih akan berlanjut tahun 2016. Seperti yang ditulis blog aisyah.id, Indonesia Hijab Blogger memiliki peluang besar untuk itu. Dilihat dari nge-trend nya para perempuan yang tergabung dalam komunitas Hijabers Indonesia, dengan adanya kelompok tersebut maka akan besar peluang bagi para Blogger perempuan yang berhijab, mereka dapat menceritakan pertemuan mingguan atau agenda selama 1 tahun yang akan di lakukan dalam Blog masing-masing. 

Makin bisa diandalkan - @IfanAndriP

Dengan beragam alasan itu, saya memprediksi, tahun 2015 adalah tahunnya blogger. Akan semakin banyak instansi ataupun perusahaan yang mulai mempercayakan blogger untuk melakukan kegiatan promosi. Promosi ini dilakukan bisa dalam bentuk paid review, buzzer social media dan sebagainya. 

Juru Promosi - @yuniarinukti

Untuk tahun 2015 nanti prediksi saya Trend Blogger Indonesia lebih diyakini sebagai juru promosi. Hal ini telah dibuktikan dari banyaknya perusahaan event organizer baru yang masuk ke Indonesia dengan membawa berbagai macam pekerjaan yang cocok untuk dikerjakan oleh blogger seperti buzzer di social media, job menulis review atau job melakukan action.

Disukai perusahaan - @rin_mizsipoel

Ketika para konsumen menjadi semakin cerdas, dan tidak menerima begitu saja iklan yang ditanyangkan maka, para konsumen biasanya mencari tahu produk tersebut di internet. Bahkan para konsumen bisa mengetahui kelebihan dan kelemahan dari suatu produk sebelum mereka membelinya. Hal ini menyebabkan beberapa blogger dengan visitor banyak, alexa rank yang memukau dan penggemar yang setia, kebanjiran orderan review dari produk yang ditawarkan. 

Hadir diberbagai acara - @HadiyantoJunior

Melihat beberapa acara yang sudah berlangsung selama tahun 2014 dengan respon masyarakat yang besar, kemungkinannya sangat besar akan diselenggarakan lagi di tahun kambing kayu ini. Bejibunnya acara tahun lalu bakal bertambah di tahun ini sehingga bisa dijadikannya peluang blogger-blogger untuk bisa berpastisipasi di dalamnya. 

Komunitas Blogger redup - @didno76

Komunitas Blogger di Indonesia ada dua prediksi dimana ada beberapa komunitas blogger yang semakin tenggelam karena tidak ada kegiatan, ada pula komunitas blogger yang baru beberapa tahun berdiri semakin berkibar walaupun tidak ada sponsor atau iklan. 

Lihat lainnya :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Daftar Peserta Resmi Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Berikut ini merupakan daftar peserta resmi Liga Bloger Indonesia untuk musim kelima tahun 2017. Jumlah pesertanya ada sekitar 18 bloger.

Pilih Mana Blogger atau Bloger?

Sebagian besar yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blog akan menyukai sebutan blogger kepada mereka. Tapi tahukan Anda bahwa baru-baru ini, istilah bloger sudah masuk dalam kamus bahasa Indonesia. Anda mau disebut yang mana?