Langsung ke konten utama

Tentang Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017


Selamat datang buat yang baru pertama kali ikutan kompetisi Liga Blogger Indonesia (LBI). Tahun ini, LBI sudah masuk musim kelima. Halaman ini dibuat untuk membantu teman-teman menjalani kompetisi selama tahun 2017.

Terima kasih, sudah bergabung dan berkompetisi. Musim kelima ini ada sedikit perubahan dari musim sebelumnya. Ini dikarenakan mengikuti jumlah peserta yang berpartisipasi dan berharap kompetisi yang lebih baik dan menarik dari sebelumnya.

Jumlah peserta yang mengikuti

Ada 13 bloger yang berpartisipasi, termasuk juara LBI musim kemarin - keempat dan pertama. Dari total 13, ada 5 wajah baru yang akan ikut bertanding. Detail nama, kota asal dan blog, silahkan cek di sini.

Sistem Home dan Away

Musim kelima, LBI menggunakan sistem atau format kompetisi Home dan Away. Yang bertindak sebagai tuan rumah maka akan memulai pertandingan dengan 1 posting. Sedangkan lawannya akan membuat 2 posting.

Ini adalah cara yang diberikan untuk memberi perhatian kepada tuan rumah. Tuan rumah meski hanya 1x posting, ia sudah mendapatkan 1 skor. Total skor yang bisa didapat adalah 3. 

Skor imbang 3-3 maka akan mendapatkan poin 1. Sedangkan skor menang semisal 3-2, maka tuan rumah akan mendapatkan 3 poin dan lawan adalah 0. Ini adalah format skor dalam sepakbola. Detailnya silahkan cek di sini.

Durasi Waktu

Karena menggunakan sistem Home dan Away, maka durasi waktunya terbilang panjang daripada kompetisi sebelumnya. Bila menghitung, maka kompetisi ini berjalan 7-8 bulan.

Ini belum dihitung semisal nanti diberi jeda buat libur seperti hari raya atau lainnya. LBI berharap, peserta tetap mengikuti karna akan dibuat senyaman mungkin.

Untuk waktu pertandingan akan dimulai setiap hari jumat dan berakhir hari selasa. Rabu dan kamis tidak ada aktivitas. Lewat dari hari Selasa, peserta tidak akan dihitung skor yang diperolehnya.

LBI akan memulai pekan pertama pada minggu pertama Januari 2017 atau hari jumat. Tepatnya tanggal 6 Januari.

Skor dan Poin

LBI menginfokan untuk skor adalah hasil yang diperoleh dari Posting Bebas, Posting Tema, dan Kirim postingan ke form + twitter. Sedangkan poin adalah hasil dari pertandingan antara peserta A melawan B. Poin maksimal sendiri adalah 3 poin untuk kemenangan, 1 poin untuk seri dan 0 untuk kalah.

Peserta yang tidak mengikuti kompetisi akan dianggap WO alias Walk Out dan dinyatakan kalah dengan skor 3-0. Nilai skor akan masuk dalam kriteria penilaian untuk menentukan peringkat di klasmen utama. Info tentang skor dan poin bisa dilihat juga di sini secara detail.

Skor dari komentar musim ini ditiadakan. Namun tetap dimasukkan dalam penilaian peringkat klasmen sementara seperti jumlah skor.

Gabung grup facebook

Buat yang belum bergabung, silahkan masuk ke facebook dengan mencari grup liga blogger Indonesia. Di sana banyak peserta yang sudah bergabung, termasuk yang sudah mengikuti kompetisi sebelumnya.

Selain sebagai tempat bertanya, grup adalah tempat bersilaturahmi antar sesama peserta LBI. Jadi jangan tidak gabung, yah!

Info lainnya

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Juara Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Selesai sudah kompetisi Liga Blogger Indonesia musim kelima tahun 2017. Musim ini benar-benar sangat istimewa dan sangat melelahkan. Istimewanya adalah kami mencoba format baru yang pertama kali digunakan dan melelahkannya karena.

Sejarah Platform Blog, Blogger (Blogspot)

Apakah kamu pengguna blogger atau blogspot ? Bila iya, tulisan ini mungkin sedikit mencerahkan bagaimana platform ini lahir ke dunia dan digunakan banyak pengguna. Termasuk kami sendiri, sebagai salah satu penggunanya.
Lama tidak mengisi halaman blog Liga Blogger Indonesia. Mungkin dari halaman ini, rencananya kami akan mengisi blog LBI dengan konten-konten yang berhubungan dengan dunia blogging. Kami harap, kamu suka dengan konten yang kami bagikan ini.
Diluncurkan 23 Agustus 1999
Hingga ke bagian bawah, tulisan ini akan mengambil salinan dari situs techno.okezone.com yang dirilis 15 November 2017. halaman aslinya bisa kamu lihat di bagian bawah nanti.
Layanan ini diluncurkan pada 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs yang didirikan oleh Evan Williams, co-founder dari Twitter. Pada awal-awal, layanan blogspot digratiskan kepada penggunanya. Namun seiring waktu, layanan ini sempat tidak gratis karena krisis keuangan yang dihadapi.
Beruntung, Blogger mendapatkan dukungan dari Trellix dan Evan …