Minggu, 15 Januari 2017

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia


Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?

Istilah WO sudah digunakan LBI beberapa musim sebelumnya. Biasanya dikenakan pada peserta yang tidak mengikuti pertandingan. Meski begitu, LBI tidak memberi hukuman dan tetap melanjutkan untuk mengikuti di pekan berikutnya.

WO memang tidak baik dalam sebuah pertandingan khususnya LBI. Akibat WO, kompetisi LBI musim keempat banyak kejadian kacau karna ulah beberapa peserta. Bahkan ada yang tidak sama sekali mengikuti pertandingan meski awalnya terpilih.

LBI memaklumi mengapa WO kerap terjadi. Bukan hanya peserta baru yang mengikuti kompetisi, terkadang ada bloger lama yang juga melewati pertandingan beberapa kali.

LBI harap WO bukan sebuah tradisi tiap kompetisi. Sebaiknya hindari WO dengan jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk menerima tantangan dan mengatur jadwal secara pasti.

Dampak WO pada pertandingan

Peserta yang tidak mengikuti pertandingan maka diberi istilah WO. Peserta tersebut tidak akan mendapat poin sama sekali dan dianggap kalah 3-0. Poin ini diserahkan kepada lawan tandingnya.

WO membuat tiap pertandingan tidak berkualitas karna lawannya tidak mendapatkan perlawanan. Jadi hindari WO tiap pekan. Untuk musim kemarin, LBI sudah membuat daftar hitam beberapa bloger yang sering WO. Semoga musim ini tidak ada yang masuk daftar hitam tersebut.

Artikel terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar