Langsung ke konten utama

Begini Cara Menghitung Poin Komentar


Mungkin ada sebagian peserta yang masih bingung dengan cara menghitung poin komentar. Kok bisa jumlah komentar di blog tidak sama dengan yang ada di klasmen. Berikut penjelasannya.

Sistem poin komentar sebenarnya tidak asing buat bloger yang pernah menjadi peserta sebelumnya. Mereka semacam disuruh blogwalking yang tujuannya menjalin silaturahmi dan melihat secara langsung postingan lawan mereka.

LBI berharap, komentar yang diberikan bukan bertujuan mencari simpati atau berharap mengunjungi balik. Berikanlah kejujuran setiap komentar yang ditulis, baik yang biasa atau yang buruk sekalipun. Tapi apakah ini akan membuat kesal si pemilik blog? Semoga tidak.

Poin komentar

Untuk kompetisi LBI musim ini, poin komentar ada sedikit perbedaan dengan musim sebelumnya. Bedanya tidak begitu kentara. Bila dulu poin komentar dihitung dengan target jumlah berapa banyak komentar di blog, maka peserta akan mendapatkan poin. 

Sedangkan musim ini, poin komentar tidak dihitung menjadi nilai skor (seperti posting tema, dan bebas). Hanya dihitung jumlah komentarnya untuk dijadikan nilai tambahan peringkat apabila poinnya sama dengan peserta lain.

Poin Komentar juga dihitung dari komentar para peserta Liga Blogger Indonesia. Di luar itu, tidak dihitung. Ini artinya bila dalam postingan terdapat 10 komentar dan hanya 5 peserta LBI yang ikut berkomentar, maka poinnya akan dhitung 5 saja. Bukan 10 poin.

Postingan yang dihitung sebagai poin komentar hanya Postingan Tema. Postingan biasa tidak dihitung sebagai poin komentar. 

Bila ada pertanyaan lanjutan terkait poin komentar, silahkan mention LBI atau berkomentar di kotak komentar yang ada di bawah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juara Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Selesai sudah kompetisi Liga Blogger Indonesia musim kelima tahun 2017. Musim ini benar-benar sangat istimewa dan sangat melelahkan. Istimewanya adalah kami mencoba format baru yang pertama kali digunakan dan melelahkannya karena.

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Sejarah Platform Blog, Blogger (Blogspot)

Apakah kamu pengguna blogger atau blogspot ? Bila iya, tulisan ini mungkin sedikit mencerahkan bagaimana platform ini lahir ke dunia dan digunakan banyak pengguna. Termasuk kami sendiri, sebagai salah satu penggunanya.
Lama tidak mengisi halaman blog Liga Blogger Indonesia. Mungkin dari halaman ini, rencananya kami akan mengisi blog LBI dengan konten-konten yang berhubungan dengan dunia blogging. Kami harap, kamu suka dengan konten yang kami bagikan ini.
Diluncurkan 23 Agustus 1999
Hingga ke bagian bawah, tulisan ini akan mengambil salinan dari situs techno.okezone.com yang dirilis 15 November 2017. halaman aslinya bisa kamu lihat di bagian bawah nanti.
Layanan ini diluncurkan pada 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs yang didirikan oleh Evan Williams, co-founder dari Twitter. Pada awal-awal, layanan blogspot digratiskan kepada penggunanya. Namun seiring waktu, layanan ini sempat tidak gratis karena krisis keuangan yang dihadapi.
Beruntung, Blogger mendapatkan dukungan dari Trellix dan Evan …