Jumat, 20 Januari 2017

Begini Cara Menghitung Poin Komentar


Mungkin ada sebagian peserta yang masih bingung dengan cara menghitung poin komentar. Kok bisa jumlah komentar di blog tidak sama dengan yang ada di klasmen. Berikut penjelasannya.

Sistem poin komentar sebenarnya tidak asing buat bloger yang pernah menjadi peserta sebelumnya. Mereka semacam disuruh blogwalking yang tujuannya menjalin silaturahmi dan melihat secara langsung postingan lawan mereka.

LBI berharap, komentar yang diberikan bukan bertujuan mencari simpati atau berharap mengunjungi balik. Berikanlah kejujuran setiap komentar yang ditulis, baik yang biasa atau yang buruk sekalipun. Tapi apakah ini akan membuat kesal si pemilik blog? Semoga tidak.

Poin komentar

Untuk kompetisi LBI musim ini, poin komentar ada sedikit perbedaan dengan musim sebelumnya. Bedanya tidak begitu kentara. Bila dulu poin komentar dihitung dengan target jumlah berapa banyak komentar di blog, maka peserta akan mendapatkan poin. 

Sedangkan musim ini, poin komentar tidak dihitung menjadi nilai skor (seperti posting tema, dan bebas). Hanya dihitung jumlah komentarnya untuk dijadikan nilai tambahan peringkat apabila poinnya sama dengan peserta lain.

Poin Komentar juga dihitung dari komentar para peserta Liga Blogger Indonesia. Di luar itu, tidak dihitung. Ini artinya bila dalam postingan terdapat 10 komentar dan hanya 5 peserta LBI yang ikut berkomentar, maka poinnya akan dhitung 5 saja. Bukan 10 poin.

Postingan yang dihitung sebagai poin komentar hanya Postingan Tema. Postingan biasa tidak dihitung sebagai poin komentar. 

Bila ada pertanyaan lanjutan terkait poin komentar, silahkan mention LBI atau berkomentar di kotak komentar yang ada di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar