Langsung ke konten utama

Meniru Mozilla


Pernah berlangganan email dari Mozilla? Bila tidak, Anda pasti salah satu pengguna browsernya yaitu firefox. Lalu, apa hubungannya dengan Liga Blogger Indonesia?

Sebagai salah satu pemain online di dunia yang berhasil mengembangkan produk-produknya, Mozilla rupanya tak segan meminta bantuan penggunanya lewat donasi (lihat gambar di atas). Apakah itu buruk menurut Anda? Tidak.

LBI ingin mengangkat konten ini sebagai acuan, motivasi, roll model, contoh atau apapun, untuk rencana kompetisi musim depan yaitu tahun 2017. Mengapa ini jadi sesuatu yang menarik?

Butuh contoh

Sistem donasi sendiri pernah dilakukan di awal-awal LBI dibuat. Hasilnya lumayan. Dan untuk melihat rencana musim depan kembali berjalan, LBI butuh contoh untuk membuat Anda mau membantu LBI menjalankan kembali roda kompetisinya.

Memiliki contoh positif dan dari pemain besar seperti Mozilla (yang tentu lebih baik dari LBI) tentu ini bisa berdampak baik dan meminimalisir bahwa LBI dianggap akan mencari keuntungan sendiri.


Mengapa harus berdonasi?

LBI sadar bahwa menjalankan model kompetisi blog seperti yang sudah berjalan tidak mudah. Konsisten saja tidak cukup karena banyak faktor yang harus dipenuhi.

Beberapa musim LBI memang dijalankan secara mandiri. Ini karena faktor tiadanya sponsor maupun tim yang tidak mungkin bekerja secara ikhlas tanpa adanya biaya.

Dengan adanya donasi, LBI tentunya menjadi kompetisi yang tidak memiliki banyak kepentingan sponsor kedepannya. Terutama konten maupun iklan di media sosial.

Bagi peserta ini akan jadi cambuk ketika mereka mulai malas atau mangkir (tidak mengikuti) tiap pekannya. Karena Anda telah memberi donasi, maka sangat sayang untuk membiarkan donasi Anda terbuang percuma.

Dari blogger untuk blogger, sepertinya menjadi kata penyambung yang nyaman didengar ditelinga. Ditambah tim yang solid andai saja sistem donasi berjalan dengan baik kedepannya.

...

Menjadi blogger saat ini sangatlah mudah. Apalagi mendapatkan pengakuan, sponsor, iklan maupun gift-gift lainnya. Yang harus Anda lakukan untuk mendapatkannya hanyalah sedikit kerja keras dan tetap mempertahankan postingan Anda tiap waktu.

Liga Blogger Indonesia hanyalah kompetisi yang memiliki tujuan memberi semangat kepada blogger untuk kembali konsisten. Bedanya tanpa LBI, Anda tidak akan mengetahui seberapa jauh Anda terhubung dengan banyak hal, penghargaan pribadi, pertemuan dan rasa bangga.

Untuk itulah saat melihat Mozilla melakukan hal ini (donasi), LBI berharap dapat kembali menjalankan roda kompetisi musim depan dengan bantuan Anda semua lewat sistem donasi.

Liga Blogger Indonesia butuh dukungan Anda!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia

Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?

Perkembangan Beauty Blogger/ Vlogger yang Begitu Pesat di Ranah Industri Kecantikan

Tren ini tak dapat dipungkiri begitu menggiurkan dan membuat dunia perbloggeran tanah air semakin ramai. Meski bukan sesuatu yang baru di luar sana, tren ini juga ikut berkembang dalam dunia vlogger. Apakah kamu salah satunya?
Tiga bulan lamanya kami tidak berbicara kepadamu dari halaman ini. Kami harus tetap mengusahakan meski juga bingung harus dimulai dari mana.
Beauty Blogger/ Vlogger Berkembang Pesat di Ranah Industri Kecantikan
Di atas ini merupakan judul asli yang menginspirasi tulisan kami hari ini. Konten yang ditulis di halaman ekonomi.kompas.com (21/8) ini, sedang menyorot perkembangan industri kecantikan dari sisi kreativitas seorang bloger/vlogger.
Menurut Associate VP Head of Hi-Tech, Property, Consumer Industry Markplusinc Yosanova Savitry, peran beuaty blooger/ vlogger dalam mengulas produk di dunia maya kerap jadi referensi utama untuk perempuan dalam menemukan produk kecantikan andalannya.
Data dari ZAP Beauty Index 2018 pun mengungkapkan, perempuan Indonesia dalam m…