Langsung ke konten utama

Musim Ke-6/2018, Kompetisi Liga Blogger Indonesia Libur


Lewat postingan terbaru kami awal Oktober ini, kami mengumumkan berita penting tentang kompetisi tahun depan bahwa Liga Blogger Indonesia berhenti sejenak. Keputusan ini kami harap bisa dimaklumi dan dihormati. Berikut penjelasan singkat, mengapa kami meliburkan kompetisi.

Apa kabar bloger Indonesia? Sudah tahukan, Oktober ini kita akan merayakan hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober besok. Mari kita rayakan dengan rasa gembira, karena di Indonesia para bloger dihargai dengan sangat baik.

Kompetisi belum bisa memuaskan banyak bloger

Kami menyadari masih banyak kekurangan sana-sini terkait kompetisi yang sudah berjalan 5 tahun. Tidak ada perubahan berarti kecuali mencoba eksis dan menerapkan berbagai konsep yang pada akhirnya peserta juga yang paling menderita.

Para peserta memang dari awal target kami adalah bloger yang baru memasuki dunia perbloggeran atau menginginkan stimulan untuk menantang dirinya bagaimana bertahan dengan konsisten.

LBI belum dapat memuaskan semua peserta, termasuk kami sendiri yang begitu menghargai jerih payah para peserta. Meski kadang kami juga sedih saat para peserta berhenti berkomitmen menyelesaikan kompetisi hingga akhir.

Dunia perbloggeran sudah berbeda

Kami melihat dalam 5 tahun terakhir, semenjak kompetisi ini digelar, banyak perubahan yang terjadi dalam dunia blogging kita. Banyak mantan peserta LBI yang statusnya sudah bukan bloger newbie lagi.

Mereka bukan sekedar menyandang bloger, tapi mereka dicari banyak pihak yang berkepentingan. Kami senang dengan status mereka sekarang. Kompetisi rasanya sudah tidak diperlukan lagi dalam hal ini.

Belum dapat sponsor yang punya tujuan sama

Dengan data yang kami miliki sebenarnya sangat mudah mencari sponsor. Sayangnya, tidak semudah apa yang kalian bayangkan. Dan semisal ada pun, kompetisi masih belum cocok untuk masuk ke sana.

Ingin rehat 

dotsemarang sebagai penyelenggara sangat bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada peserta dan terus mempertahankan kompetisi untuk tetap ada. Selama 5 tahun ini, kami selalu menyukai pertemuan awal tahun dimana artinya kompetisi kembali digulirkan.

Menjelang akhir tahun, kami juga sangat sibuk menyiapkan siapa saja untuk menjadi peserta di tiap kompetisi baru. Melelahkan, tentu saja. Apalagi menghubungi 10 peserta yang akhirnya kembali ikut berkompetisi. Membujuk mereka tidak mudah, lho.

Semua tenaga, waktu dan perasaan yang terbuang selama 5 tahun terakhir, sepertinya harus kami simpan dan jaga agar kembali bugar seperti awal kami menjadi bloger dan berbicara tentang gelaran Liga.

Kami ingin menikmati udara segar, angin sepoi-sepoi dan menonton film di akhir pekan yang biasanya kami habiskan untuk menilai tiap pekan tulisan para peserta. Menyenangkan, bukan!

...

Kami tidak mengatakan bahwa kami menyerah terhadap kompetisi Liga Blogger Indonesia. Kami hanya ingin libur dan rehat sejenak. Soal waktu kompetisi kapan kembali, kami berharap secepatnya atau ada momen luar biasa yang tiba-tiba kami bisa kembali lebih cepat. Semoga saja. Kami belum tahu sampai kapan bisa kembali menggulirkan LBI.

Buat para bloger yang sangat antusias dan berharap bisa ikut tahun depan, kami mohon maaf telah menghancurkan harapan tersebut. Ya, kami mohon maklum sekali lagi.

Liga Blogger Indonesia merupakan kompetisi yang cuma ada di Indonesia dan satu-satunya. Meski tanpa hadiah yang besar, semangat kompetisi, silaturahmi dan peduli, merupakan ciri khas utama dari Liga Blogger Indonesia.

Terima kasih,


dotsemarang

Komentar

  1. Kalo dicari sama yang berkepentingan jangan k saran saya karna yang newbie sama yang profesional pasti kalah. Waktu itu pingin ikut pas di mention cuma media buat blog plus dana ga ada.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia

Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?

Perkembangan Beauty Blogger/ Vlogger yang Begitu Pesat di Ranah Industri Kecantikan

Tren ini tak dapat dipungkiri begitu menggiurkan dan membuat dunia perbloggeran tanah air semakin ramai. Meski bukan sesuatu yang baru di luar sana, tren ini juga ikut berkembang dalam dunia vlogger. Apakah kamu salah satunya?
Tiga bulan lamanya kami tidak berbicara kepadamu dari halaman ini. Kami harus tetap mengusahakan meski juga bingung harus dimulai dari mana.
Beauty Blogger/ Vlogger Berkembang Pesat di Ranah Industri Kecantikan
Di atas ini merupakan judul asli yang menginspirasi tulisan kami hari ini. Konten yang ditulis di halaman ekonomi.kompas.com (21/8) ini, sedang menyorot perkembangan industri kecantikan dari sisi kreativitas seorang bloger/vlogger.
Menurut Associate VP Head of Hi-Tech, Property, Consumer Industry Markplusinc Yosanova Savitry, peran beuaty blooger/ vlogger dalam mengulas produk di dunia maya kerap jadi referensi utama untuk perempuan dalam menemukan produk kecantikan andalannya.
Data dari ZAP Beauty Index 2018 pun mengungkapkan, perempuan Indonesia dalam m…