Langsung ke konten utama

Musim Ke-6/2018, Kompetisi Liga Blogger Indonesia Libur


Lewat postingan terbaru kami awal Oktober ini, kami mengumumkan berita penting tentang kompetisi tahun depan bahwa Liga Blogger Indonesia berhenti sejenak. Keputusan ini kami harap bisa dimaklumi dan dihormati. Berikut penjelasan singkat, mengapa kami meliburkan kompetisi.

Apa kabar bloger Indonesia? Sudah tahukan, Oktober ini kita akan merayakan hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober besok. Mari kita rayakan dengan rasa gembira, karena di Indonesia para bloger dihargai dengan sangat baik.

Kompetisi belum bisa memuaskan banyak bloger

Kami menyadari masih banyak kekurangan sana-sini terkait kompetisi yang sudah berjalan 5 tahun. Tidak ada perubahan berarti kecuali mencoba eksis dan menerapkan berbagai konsep yang pada akhirnya peserta juga yang paling menderita.

Para peserta memang dari awal target kami adalah bloger yang baru memasuki dunia perbloggeran atau menginginkan stimulan untuk menantang dirinya bagaimana bertahan dengan konsisten.

LBI belum dapat memuaskan semua peserta, termasuk kami sendiri yang begitu menghargai jerih payah para peserta. Meski kadang kami juga sedih saat para peserta berhenti berkomitmen menyelesaikan kompetisi hingga akhir.

Dunia perbloggeran sudah berbeda

Kami melihat dalam 5 tahun terakhir, semenjak kompetisi ini digelar, banyak perubahan yang terjadi dalam dunia blogging kita. Banyak mantan peserta LBI yang statusnya sudah bukan bloger newbie lagi.

Mereka bukan sekedar menyandang bloger, tapi mereka dicari banyak pihak yang berkepentingan. Kami senang dengan status mereka sekarang. Kompetisi rasanya sudah tidak diperlukan lagi dalam hal ini.

Belum dapat sponsor yang punya tujuan sama

Dengan data yang kami miliki sebenarnya sangat mudah mencari sponsor. Sayangnya, tidak semudah apa yang kalian bayangkan. Dan semisal ada pun, kompetisi masih belum cocok untuk masuk ke sana.

Ingin rehat 

dotsemarang sebagai penyelenggara sangat bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada peserta dan terus mempertahankan kompetisi untuk tetap ada. Selama 5 tahun ini, kami selalu menyukai pertemuan awal tahun dimana artinya kompetisi kembali digulirkan.

Menjelang akhir tahun, kami juga sangat sibuk menyiapkan siapa saja untuk menjadi peserta di tiap kompetisi baru. Melelahkan, tentu saja. Apalagi menghubungi 10 peserta yang akhirnya kembali ikut berkompetisi. Membujuk mereka tidak mudah, lho.

Semua tenaga, waktu dan perasaan yang terbuang selama 5 tahun terakhir, sepertinya harus kami simpan dan jaga agar kembali bugar seperti awal kami menjadi bloger dan berbicara tentang gelaran Liga.

Kami ingin menikmati udara segar, angin sepoi-sepoi dan menonton film di akhir pekan yang biasanya kami habiskan untuk menilai tiap pekan tulisan para peserta. Menyenangkan, bukan!

...

Kami tidak mengatakan bahwa kami menyerah terhadap kompetisi Liga Blogger Indonesia. Kami hanya ingin libur dan rehat sejenak. Soal waktu kompetisi kapan kembali, kami berharap secepatnya atau ada momen luar biasa yang tiba-tiba kami bisa kembali lebih cepat. Semoga saja. Kami belum tahu sampai kapan bisa kembali menggulirkan LBI.

Buat para bloger yang sangat antusias dan berharap bisa ikut tahun depan, kami mohon maaf telah menghancurkan harapan tersebut. Ya, kami mohon maklum sekali lagi.

Liga Blogger Indonesia merupakan kompetisi yang cuma ada di Indonesia dan satu-satunya. Meski tanpa hadiah yang besar, semangat kompetisi, silaturahmi dan peduli, merupakan ciri khas utama dari Liga Blogger Indonesia.

Terima kasih,


dotsemarang

Komentar

  1. Kalo dicari sama yang berkepentingan jangan k saran saya karna yang newbie sama yang profesional pasti kalah. Waktu itu pingin ikut pas di mention cuma media buat blog plus dana ga ada.

    BalasHapus
  2. “Terima kasih, infonya sangat bermanfaat! Perkenankan saya menitipkan link berikut, semoga bermanfaat juga bagi yang lain:

    Jadwal Piala Dunia 2018

    Forum Bola Piala Dunia 2018

    Situs Taruhan Terpercaya Piala Dunia 2018


    Liga855"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasmen dan Hasil Akhir Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Liga Blogger Indonesia musim kelima telah berakhir. Berikut klasmen akhir dan hasil pertandingan pekan 29 (terakhir). Terima kasih sudah mengikuti.

Juara Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017

Selesai sudah kompetisi Liga Blogger Indonesia musim kelima tahun 2017. Musim ini benar-benar sangat istimewa dan sangat melelahkan. Istimewanya adalah kami mencoba format baru yang pertama kali digunakan dan melelahkannya karena.

Sejarah Platform Blog, Blogger (Blogspot)

Apakah kamu pengguna blogger atau blogspot ? Bila iya, tulisan ini mungkin sedikit mencerahkan bagaimana platform ini lahir ke dunia dan digunakan banyak pengguna. Termasuk kami sendiri, sebagai salah satu penggunanya.
Lama tidak mengisi halaman blog Liga Blogger Indonesia. Mungkin dari halaman ini, rencananya kami akan mengisi blog LBI dengan konten-konten yang berhubungan dengan dunia blogging. Kami harap, kamu suka dengan konten yang kami bagikan ini.
Diluncurkan 23 Agustus 1999
Hingga ke bagian bawah, tulisan ini akan mengambil salinan dari situs techno.okezone.com yang dirilis 15 November 2017. halaman aslinya bisa kamu lihat di bagian bawah nanti.
Layanan ini diluncurkan pada 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs yang didirikan oleh Evan Williams, co-founder dari Twitter. Pada awal-awal, layanan blogspot digratiskan kepada penggunanya. Namun seiring waktu, layanan ini sempat tidak gratis karena krisis keuangan yang dihadapi.
Beruntung, Blogger mendapatkan dukungan dari Trellix dan Evan …