Langsung ke konten utama

Headline

Tahun 2024, Apakah Dunia Blogging Tanah Air Masih Menarik?

Terinspirasi dari 2 komunitas yang sedang memperingati hari jadi atau ulang tahun yang sama-sama dirayakan bulan Februari, artikel ini kami tulis. Melihat suasana mereka yang penuh suka cita dan ramai, dunia blogging masih baik-baik saja tahun 2024. Instagram beberapa hari terakhir ini, saat halaman ini kami terbitkan , sangat menarik perhatian kami. Adalah Gandjel Rel dan BloggerCrony yang menciptakan suasananya dengan berbagai momen bahagia. Jika komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel , diperingati dengan acara sederhana, maka BloggerCrony dilakukan dengan menggandeng sebuah brand. Keduanya kompak memanfaatkan momentum ulang tahun komunitas untuk terus mempererat para pemilik blog yang sekarang ini semakin sibuk dengan branding baru mereka sebagai konten kreator. Dunia blogging Tanah Air Memang kedua komunitas yang kami tulis ini tidak mewakili wajah perblogeran secara luas. Namun, cara mereka untuk terus merayakan di kota masing-masing adalah hal positif. Mereka menginspi

Postingan Bebas yang Dipublish Hari Rabu, Bisa Diikutsertakan di Pekan Berikutnya


Kami mengerti kesulitan-kesulitan yang didapat peserta. Untuk itu, kami ingin sedikit memberikan dispensasi kepada peserta untuk postingan bebas. Post yang diposting hari rabu, boleh dimasukkan dalam form pekan berikutnya.

Tiap pekan, kompetisi dimulai hari Jumat dan berakhir hari Selasa. Setelah hari Selasa, kami memberikan libur selama 2 hari yaitu, Rabu dan Kamis sambil menunggu hari jumat, dimana pekan berikutnya dimulai.

Bila peserta ada yang sudah memposting di waktu libur yaitu Rabu dan kamis, postingan tersebut bisa dimasukkan dalam form pekan itu juga. Ya, itu termasuk postingan bebas tentunya.

Yang perlu kami tegaskan, postingan rabu atau kamis hanya bisa diikutsertakan dalam pekan berikutnya. Bukan pekan selanjutnya. Semisalkan begini

Pekan 8 telah usai di hari Selasa. Hari Rabu dan kamis adalah waktu libur. Sebelum dimulai pekan 9, peserta yang sudah menulis di waktu libur, kemudian mengikuti pekan 9, maka diperbolehkan memasukkan postingan bebas ke dalam form.

Tidak diperkenankan postingan bebas yang diambil hari libur setelah pekan 8 dimasukkan dalam form pekan 10 atau 11. Bila ini diambil, kami tak segan untuk mengurangi nilai tanpa konfirmasi.

Komentar

  1. Wah.. Jadi nggak ada alasan "sabtu-minggu kan family time".. Wkwkwk ��

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, di follow up deh. Terima kasih Mas Admin yg baik hati, tdk sombong dan penuh pengertian

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Berkenalan Dengan Retizen, Platform Blog Dari Republika

Bulan Desember 2021 adalah kali pertama kami berkenalan dengan Republika Netizen atau disebut Retizen. Saat melihat websitenya, kami jadi ingat Blogdetik yang pernah meramaikan dunia perblogeran Tanah Air. Apakah kamu sudah mampir ke retizen? Andai Blogdetik masih ada, mungkin daftar platform blog lokal atau Indonesia menjadi tiga. Ada Kompasiana, Retizen dan Blogdetik yang tadi disebutkan. Tahun 2021 Platform dari Republika ini diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2021. Itu artinya terhitung baru. Namun jumlah penghuninya atau blogernya dikatakan dalam website msn.com (12/12/2021) , sudah ada puluhan ribu. Menarik jika begitu. Pantas halaman websitenya yang beralamat di retizen.republika.co.id sudah beragam artikelnya yang dipublish.  Baru tahu Republika punya platform untuk blogger seperti Kompasiana yang disebut Retizen Diluncurkan pertama kali bulan Juni 2021 Cek https://t.co/loT5s2x8CA — #gablonesia (@LigaBloger) December 13, 2021 Blogger of the month Buat bloger lawas, Retiz

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia

Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?